7 Minuman Tradisional Jawa Barat Segarkan Harimu

Minuman Tradisional
Minuman Tradisional
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Selain kuliner makanan rupanya Jawa Barat juga memiliki minuman tradisional yang masih eksis hingga sekarang untuk menemani cuaca panas.

Minuman tradisional Jawa Barat salah satu kekayaan budaya Indonesia yang harus dilestarikan.

Jawa Barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki kekayaan kuliner yang beragam, termasuk minuman tradisional.

Baca Juga:Makanan Tradisional Jawa Barat Miliki Cita Rasa MenarikDeretan Pantai Terindah di Indonesia Bagai Hamparan Surga

Minuman tradisional Jawa Barat memiliki cita rasa yang khas dan unik, yang dipengaruhi oleh budaya dan tradisi masyarakat Jawa Barat.

Selain minuman-minuman tersebut, masih banyak lagi minuman tradisional khas Jawa Barat yang tidak kalah lezat dan menyegarkan.

Berikut adalah beberapa minuman tradisional khas Jawa Barat yang populer dan terkenal.

Minuman Tradisional Jawa Barat

Bandrek

Bandrek merupakan minuman tradisional Jawa Barat yang terbuat dari rempah-rempah, seperti jahe, kayu manis, dan cengkeh. Bandrek biasanya disajikan hangat, sehingga cocok diminum saat cuaca dingin.

Bajigur

Bajigur merupakan minuman tradisional Jawa Barat yang mirip dengan bandrek, tetapi terbuat dari gula aren. Bajigur biasanya disajikan hangat, sehingga cocok diminum saat cuaca dingin.

Es Doger

Es doger merupakan minuman tradisional Jawa Barat yang terbuat dari tape singkong, santan, dan gula merah cair. Es doger biasanya disajikan dingin, sehingga cocok diminum saat cuaca panas.

Es Cendol

Es cendol merupakan minuman tradisional Jawa Barat yang terbuat dari cendol, santan, dan gula merah cair. Es cendol biasanya disajikan dingin, sehingga cocok diminum saat cuaca panas.

Es Goyobod

Baca Juga:Kegiatan Menyenangkan Saat Berlibur di PantaiPerdana Menteri Seorang Gay? Begini Pernyataan Gabriel Attal

Es goyobod merupakan minuman tradisional Jawa Barat yang terbuat dari goyobod, santan, dan gula merah cair. Es goyobod biasanya disajikan dingin, sehingga cocok diminum saat cuaca panas.

Es Pala

Es pala merupakan minuman tradisional Jawa Barat yang terbuat dari sirup pala, santan, dan gula merah cair. Es pala biasanya disajikan dingin, sehingga cocok diminum saat cuaca panas.

Es Oyen

Es oyen merupakan minuman tradisional Jawa Barat yang terbuat dari kelapa muda, alpukat, mutiara, dan cincau. Es oyen biasanya disajikan dingin, sehingga cocok diminum saat cuaca panas.

0 Komentar