3 Doa Kemudahan Urusan Satu Tahun, Amalkan Setiap Hari!

Doa Kemudahan Urusan
Doa Kemudahan Urusan
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Berikut contoh tiga doa kemudahan urusan satu tahun yang dapat Anda amalkan di setiap harinya.

Doa kemudahan urusan dapat diucapkan sebagai ungkapan harapan untuk mendapatkan kelancaran dan kemudahan dalam menjalani berbagai urusan hidup.

3 Doa Kemudahan Urusan Satu Tahun

Doa agar diberi kemudahan dan kelancaran yang paling umum dilafalkan adalah doa berikut ini:

رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي , وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي , وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي , يَفْقَهُوا قَوْلِي

Rabbish-rohli shodrii, wa yassir-lii amri, wahlul ‘uqdatammin-lisaani, yafqahu qauli.

Artinya:

Baca Juga:Outfit Ganjar-Mahfud Debat Capres ke-3, Berani Beri Nilai Berapa?Link Nonton Debat Capres ke-3 Full Segmen, Trending No 1 YouTube!

“Ya Tuhanku, lapangkanlah dadaku, mudahkanlah segala urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, agar mereka mengerti perkataanku.”

Doa diberikan kemudahan:

اَللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الْحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً

Allaahumma laa sahla illaa maa ja’altahu sahlan wa anta tajalul hazna idzaa syi’ta sahlan.

Artinya:

“Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah. Sedang yang susah bisa Engkau jadikan mudah, apabila Engkau menghendakinya.”

Doa Versi Latin

“Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang, kami berharap agar Engkau memberikan kemudahan dalam setiap urusan hidup kami selama satu tahun ke depan. Lindungilah kami dari segala kesulitan dan rintangan yang mungkin kami hadapi. Buka jalan untuk keberhasilan, kelancaran, dan kemudahan dalam setiap langkah yang kami ambil.

Kami bersyukur atas segala berkah yang Engkau curahkan kepada kami sejauh ini, dan kami memohon agar Engkau terus memberikan petunjuk dan perlindungan. Ampunilah dosa-dosa kami, dan berikanlah kekuatan kepada kami untuk tetap menjalani hidup dengan penuh keikhlasan dan ketabahan.

Kami memohon doa ini dengan penuh keyakinan dan tawakal kepada-Mu, Ya Allah, sebagai bentuk pengabdian dan ketaatan kami kepada-Mu. Semoga Engkau memberkahi setiap langkah kami dan menjadikan hidup kami penuh dengan kebaikan dan kemudahan. Amin.”

Demikian informasi mengenai contoh tiga doa kemudahan urusan satu tahun yang dapat Anda amalkan di setiap harinya.***

0 Komentar