Pasca Dilantik, Anggota KPU Cianjur Fokus Rekrutmen KPPS dan Logistik

Daftar Pemilih Tambahan di Kabupaten Cianjur Capai 5.688 Orang
ILUSTRASI: Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur.(Dok/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR,cianjurekspres – Lima orang anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur periode 2023-2028 telah resmi dilantik. Mereka langsung menjalankan tugas untuk melanjutkan tahapan pelaksanaan Pemilu 2024.

Salah satu yang menjadi fokus diantaranya rekrutmen Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan persiapan logistik.

Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Muchamad Ridwan, mengatakan, kelima orang anggota KPU Kabupaten Cianjur yang sudah dilantik diantara lain, dirinya sebagai Ketua merangkap Ketua Logistik Keuangan, Umum dan Logistik.

Baca Juga:Disdikpora Cianjur Gandeng OPD Tangani BullyingPembangunan Huntap Relokasi Tahap III Korban Gempa Cianjur Sudah 94 Persen

“Kemudian Misbahudin sebagai Kepala Divisi Hukum dan Wakil Divisi Logistik, kemudian Fikri Audah Nsy Ketua Divisi SDM dan Farmas, Wakil Divisi Hukum. Abdullatif Ketua Divisi Teknis, Wakil Divisi Data, Rustiman Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi (Perdatin),” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Rabu (3/1).

Dia mengungkapkan, saat ini KPU Kabupaten Cianjur tengah fokus pada rekrutmen Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan persiapan logistik.

“Saat ini baru kemarin perpindahan kantor baru di Hukoci, kemudian tahapan-tahapan yang sudah berjalan oleh sekretariat sebelum tiga bulan adanya komisioner baru, ini yang dikejar adalah rekrutmen KPPS dan persiapan logistik. Rekrutmen saat ini masih Litmin, penelitian dan Administrasi,” ujarnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, resmi melantik lima Anggota KPU Kabupaten Cianjur periode 2023-2028 pada Sabtu (30/12/2023) dinihari di Kantor KPU RI, Jakarta.

Kelima Anggota KPU Kabupaten Cianjur yang dilantik tersebut, diantaranya, Abdulatif, Fikri Audah Nsy, Misbahudin, Muchamad Ridwan dan Rustiman.

Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Anggota KPU pada 40 Kabupaten/Kota di 13 Provinsi periode 2023-2028.

Hasyim Asy’ari dalam sambutannya berpesan kepada seluruh Anggota KPU dari 40 kabupaten/kota di 13 provinsi yang dilantik bahwa mereka baru saja mengucapkan sumpah dan janji serta pakta integritas sebagai komitmen menjadi Anggota KPU kabupaten/kota dan bersedia mengemban amanah yang diberikan KPU sesuai amanah undang-undang sebagai penyelenggara pemilu di kabupaten/kota.

Baca Juga:TPA Pasir Sembung Cianjur Sudah Penuh, Kemana Buang Sampah?Ketua KPU RI Tinjau Gudang Logistik Pemilu KPU Cianjur

“Oleh karena itu, sumpah ini diucapkan dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa dan orang-orang yang hadir menyaksikan (pelantikan, red) di sini (kantor KPU RI,red),” kata Hasyim dalam sambutannya yang disiarkan langsung melalui kanal YouTube KPU RI. (dik)

0 Komentar