Pembangunan Huntap Relokasi Tahap III Korban Gempa Cianjur Sudah 94 Persen

Pembangunan Huntap Relokasi Tahap III Korban Gempa Cianjur Sudah 94 Persen
Pembangunan Hunian Tetap (Huntap) Relokasi Tahap III bagi korban gempa Cianjur yang berlokasi di Desa Babakankaret, Kecamatan Cianjur sudah hampir selesai.(ist)
0 Komentar

CIANJUR,cianjurekspres – Pembangunan Hunian Tetap (Huntap) Relokasi Tahap III bagi korban gempa Cianjur yang berlokasi di Desa Babakankaret, Kecamatan Cianjur sudah hampir selesai.

Juru Bicara Penanganan Bencana Gempa Kabupaten Cianjur, Budhi Rahayu Toyib, mengungkapkan, dari total 190 unit rumah yang akan dibangun di atas lahan milik Pemerintah Kabupaten Cianjur seluas 2,5 hektare tersebut, sebanyak 150 unit sudah selesai dibangun.

“Sisanya 40 unit rumah sedang finishing yang pengerjaannya sudah 80 persen,” katanya kepada Cianjur Ekspres, Kamis (3/1).

Baca Juga:TPA Pasir Sembung Cianjur Sudah Penuh, Kemana Buang Sampah?Ketua KPU RI Tinjau Gudang Logistik Pemilu KPU Cianjur

Menurutnya, progres pembangunan Huntap Relokasi Tahap III di Desa Babakankaret cukup bagus.

“Mudah-mudahan, kalau kita lihat progres seperti ini tuntas sampai akhir Januari 2024 dengan seluruh fasilitasnya,” ujarnya.

Sehingga, jelas Budhi, pada Februari 2024 sudah bisa dilakukan serah terima kepada korban gempa yang memang sejak awal terdata sebagai penerima huntap tahap III. “Nantinya untuk korban gempa di sebagian Desa Cijedil dan Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang,” katanya.

Seperti diketahui, pelaksanaan pengerjaan pembangunan huntap relokasi tahap III korban gempa di Desa Babakankaret memakan waktu 90 hari oleh PT Brantas Abipraya.(hyt)

0 Komentar