Fakta Dibalik Wafatnya Rajawali ngepret, Rizal Ramli

Fakta Dibalik Wafatnya Rajawali ngepret, Rizal Ramli
Fakta Dibalik Wafatnya Rajawali ngepret, Rizal Ramli
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Kabar duka datang dari Rizal Ramli atau yang lebih dikenal dengan julukan Rajawali ngepret.

Wafatnya Rizal Ramli pada 2 Januari 2024 tentunya akan menyisakan duka mendalam bagi bangsa Indonesia karena harus kehilangan sosok penting dalam dunia ekonomi dan politik Tanah Air.

Berikut akan diulas beberapa fakta dibalik wafatnya Rajawali ngepret, Rizal Ramli.

Baca Juga:Mengenang Jasa Rizal Ramli yang Dijuluki ‘Rajawali Ngepret’Banjir Pujian, Awak Kabin Pesawat Japan Airlines Selamatkan Seluruh Penumpang

Fakta Dibalik Wafatnya Rizal Ramli

1. Rizal Ramli meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta pada pukul 19.30 WIB.

Beliau menghembuskan nafas terakhirnya setelah berjuang melawan penyakit kanker yang telah dideritanya selama beberapa bulan terakhir.

2. Sosok yang diberi julukan sebagai Rajawali Ngepret ini lahir di Jakarta pada 25 Juni 1953. Beliau merupakan lulusan Fakultas Ekonomi di Universitas Indonesia dan Yale University.

3. Rajawali ngepret pernah menjabat sebagai Menteri Keuangan, dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman pada era Presiden Abdurrahman Wahid dan Joko Widodo.

4. Beliau dikenal sebagai sosok yang vokal dalam mengkritik korupsi dan ketidakadilan. Selain itu, Rajawali ngepret juga aktif menyuarakan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pemerintahan.

Jasa-jasa Rajawali ngepret akan terus dikenang oleh bangsa Indonesia karena beliau merupakan salah satu tokoh yang berani melawan arus dan memperjuangkan kepentingan rakyat.

Kiprahnya sebagai ‘Rajawali Ngepret’ akan selalu menjadi pengingat bagi kita semua, untuk terus berjuang mewujudkan bangsa Indonesia yang lebih baik.

0 Komentar