Banjir Pujian, Awak Kabin Pesawat Japan Airlines Selamatkan Seluruh Penumpang

Banjir Pujian, Awak Kabin Pesawat Japan Airlines Selamatkan Seluruh Penumpang
Banjir Pujian, Awak Kabin Pesawat Japan Airlines Selamatkan Seluruh Penumpang
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Pada 2 Januari 2024, pesawat Japan Airlines (JAL) dengan nomor penerbangan 516 dikabarkan mengalami kecelakaan saat mendarat di Bandara Haneda, Tokyo, Jepang.

Diketahui, pesawat Japan Airlines bertabrakan dengan pesawat penjaga pantai Jepang, hingga kemudian terbakar.

Awak Kabin Pesawat Japan Airlines Selamatkan Seluruh Penumpang

Meskipun mengalami kecelakaan yang cukup parah, seluruh penumpang dan awak kabin yang berada di dalam pesawat Japan Airlines telah berhasil dievakuasi dengan selamat.

Baca Juga:Berikut Kronologi Terbakarnya Pesawat Japan Airlines di Bandara HanedaPangeran Mateen Umumkan Kabar Pertunangannya dengan Anisha Rosnah

Hal itu tentunya tidak terlepas dari peran penting para awak kabin pesawat Japan Airlines yang telah sigap dan profesional melakukan proses evakuasi.

Dalam sebuah rekaman video yang beredar di media sosial, terlihat para awak kabin pesawat JAL dengan sigap mengarahkan seluruh penumpang untuk menggunakan tangga darurat dan perosotan evakuasi.

Bukan hanya itu saja, para awak kabin juga terlihat membantu penumpang yang mengalami kesulitan untuk berjalan atau keluar dari pesawat.

Atas keberhasilannya mengevakuasi seluruh penumpang, para awak kabin pesawat JAL mendapat banyak pujian dari publik.

Tak sedikit orang yang mengapresiasi kesigapan dan profesionalisme mereka dalam menghadapi situasi sulit tersebut.

Graham Braithwaite, direktur sistem transportasi di Universitas Cranfield di Inggris, juga mengatakan bahwa awak kabin pesawat JAL telah melakukan pekerjaan yang luar biasa.

Menurut Graham Braithwaite, evakuasi yang cepat dan efisien merupakan kunci utama untuk menyelamatkan nyawa dalam kecelakaan pesawat.

Baca Juga:Iqbaal Ramadhan Mengaku Sedang Syuting Bareng Umay ShahabTerowongan Tol Cisumdawu Retak Akibat Gempa Besar Sumedang

“Awak kabin pesawat JAL telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Mereka berhasil mengevakuasi seluruh penumpang dengan cepat dan efisien. Ini adalah kunci untuk menyelamatkan nyawa dalam kecelakaan pesawat.” kata Braithwaite.

Pujian lain juga datang dari Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida, yang mengatakan bahwa awak kabin pesawat JAL telah menunjukkan profesionalisme dan dedikasi yang sangat tinggi.

“Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih saya yang sebesar-besarnya kepada awak kabin pesawat JAL. Mereka telah menunjukkan profesionalisme dan dedikasi yang tinggi dalam menyelamatkan nyawa.” kata Kishida

0 Komentar