Penuh Kontroversi, Ini Sosok Arya Wedakarna yang Dianggap Rasis

Sosok Arya Wedakarna yang Dianggap Rasis
Sosok Arya Wedakarna yang Dianggap Rasis
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Siapa sosok Arya Wedakarna? Namanya menjadi sorotan publik usai menyampaikan beragam pendapat yang menimbulkan kontroversi.

Belakangan, Arya Wedakarna membuat pernyataan rasis mengenai pegawai Bali yang mengenakan jilbab.

” Saya gak mau yang front line, front line itu, saya mau yang gadis Bali kayak kamu, rambutnya kelihatan terbuka,” ujar Arya dalam sebuah video.

Baca Juga:Viral Tesla Cybertruck Kecelakaan, Harga Rp1,8 Miliar Tidak Worth It?Gempa 3 Januari 2024, Berasal dari Bayah Banten Magnitudo 5,9

Hal itu ia ucapkan saat berbicara di Bea Cukai Bandara I Gusti Ngurah Rai, pada Jumat, 29 Desember 2023 lalu.

Dalam video itu tampak Arya Wedakarna memarahi kepala Kanwil Bea Cukai Bali Nusa Tenggara dan kepala Bea Cukai Bandara I Gusti Ngurah Rai, serta pengelola bandara.

” Jangan kasih yang penutup, penutup gak jelas, this is not Middle East. Enak aja Bali pakai bunga kek, pake apa kek” tambahnya.

Ternyata sikap Arya Wedakarna yang dianggap rasis bukan terjadi sekali. Dalam beberapa kasus ia juga terlibat dalam sebuah masalah hingga kerap dilaporkan ke Badan Kehormatan Dewan (BKD) DPD ataupun kepolisian atas ulahnya.

Sosok Arya Wedakarna

Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasteraputra Suyasa atau dengan nama Arya Wedakarna lahir 23 Agustus 1980 adalah anggota DPD Bali periode 2014-2019 yang mendapat suara sebesar 178.934 suara.

Saat masih muda, Arya pernah terjun di dunia modeling dan menjadi cover boy majalah Aneka.

Ia sempat bergabung dalam trio grup vokal FBI bersama Indra Bekti dan Roy Jordy.

Baca Juga:Ending Marry My Husband Versi Webtoon, Drama Baru Episode 1-2Cara Baca Webtoon Marry My Husband Full Chapter, Berakhir Happy Ending!

Putra dari Shri Wedastera Suyasa dan Suwitri Suyasa ini dinobatkan sebagai Doktor Ilmu Pemerintahan Termuda di Indonesia saat berusia 27 tahun dan Rektor Universitas Termuda di Indonesia saat berusia 28 tahun oleh Museum Rekor Indonesia (MURI).

Saat ini, ia juga menjabat sebagai Rektor Universitas Mahendradatta Bali.

Pada tanggal 31 Desember 2009, Arya mengaku sebagai keturunan raja Majapahit Bali dengan nama lengkap Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasteraputra Suyasa III His Royal Majesty King of Majapahit Bali Sri Wilatikta Tegeh Kori Kresna Kepakisan XIX.

Ia mengklaim telah dilantik sebagai Raja Majapahit Bali di Pura Besakih oleh pendeta Siwa Budha dengan gelar tersebut.

0 Komentar