Daftar Buah Unik di Dunia Pernah Menemukannya

Buah Unik
Buah Unik
0 Komentar

CIANJUREKSPRESBuah menjadi makanan sehat untuk semua orang, ada beberapa buah unik di dunia yang mungkin belum atau sudah pernah ditemui.

Ragam buah tak bisa di hitung, bahkan ada beberapa buah yang di katakan unik lho.

Beberapa buah di dunia memiliki status langka karena terbatasnya distribusi geografis, masa panen yang singkat, atau kebutuhan lingkungan yang khusus.

Baca Juga:Buah yang Baik Dikonsumsi pada Pagi HariRekomendasi Makanan Sehat Menjaga dari Radikal Bebas

Sebagian besar buah langka ini mungkin sulit ditemukan di pasar konvensional di luar wilayah asalnya, dan beberapa di antaranya menjadi bagian penting dari budaya dan tradisi lokal.

Berikut adalah beberapa buah langka di dunia.

Daftar Buah Unik di Dunia

Buah Buddha’s Hand

Dikenal sebagai “Buddha’s Hand” karena bentuknya yang mirip tangan, buah ini adalah jenis jeruk kuning yang memiliki aroma yang kuat. Biasanya digunakan sebagai hiasan atau untuk mengharumkan ruangan.

Buah Ackee

Buah ini tumbuh di Jamaica dan memiliki peran penting dalam masakan setempat. Meskipun enak, biji ackee dapat menjadi beracun jika tidak matang sepenuhnya.

Buah Pandan Wakka

Tumbuh hanya di pedalaman hutan Papua Nugini, buah ini memiliki rasa yang manis dan sangat langka. Pohon pandan wakka dianggap suci oleh penduduk setempat.

Buah Ylang-Ylang

Buah ini berasal dari bunga ylang-ylang dan ditemukan di daerah tropis seperti Filipina dan Indonesia. Aromanya yang khas sering digunakan dalam industri parfum.

Buah Jabuticaba

Jabuticaba adalah buah yang tumbuh langsung di batang pohonnya dan terlihat seperti anggur hitam yang besar. Buah ini berasal dari Brasil dan terutama ditemukan di hutan hujan Atlantik.

Buah Kakadu Plum

Juga dikenal sebagai Billygoat Plum, buah ini tumbuh di Australia Utara dan memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Kakadu plum dihargai karena sifat antioksidannya.

Baca Juga:Rekomendasi Menu Sarapan Sehat Lansia7 Obat Tradisional Koresterol tanpa Efek Samping

Durian

Meskipun dapat ditemukan di beberapa wilayah Asia, durian terkenal karena aromanya yang kuat dan unik. Beberapa negara melarang durian di tempat umum karena baunya yang sangat tajam.

Buah Manggis

Meskipun dikenal di beberapa wilayah Asia, manggis dianggap langka di luar kawasan tersebut. Rasanya yang manis dan segar membuatnya menjadi buah eksotis yang dicari.

0 Komentar