Benarkah? Senior Ekonom Rizal Ramli Meninggal Dunia Karena Penyakit Diabetes

Senior Ekonom Rizal Ramli
Senior Ekonom Rizal Ramli
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Kabar duka untuk Indonesia senior ekonom Rizal Ramli Meninggal dunia malam ini di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta karena penyakit diabetes yang diidapnya.

Kabar mengejutkan ini tidak disangka-sangka mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia tanggal 2 Januari pukul 19.30 WIB Rizal Ramli meninggal dunia karena diabetes.

Keluarga dari Rizal Ramli menyatakan pernyataan benar bahwasanya sosok yang dicintainya telah berpulang, dalam akun X atau twitter dituliskan oleh perwakilan keluarganya.

Baca Juga:Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli Tutup Usia di JakartaInspirasi Fashion dari Rok Plisket bikin Tampilan Menawan

“Innalillahi wa innailaihi rojiun, telah berpulang bapak/kakek/mertua kami, Rizal Ramli pada tanggal 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Kami segenap keluarga memohon maaf jika ada kesalahan beliau selama hidupnya” tulis pesan singkat pada akun X Teguh Santosa.

Diinformasikan bahwa Rizal Ramli memang sudah dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta dari sejak dua pekan yang lalu karena penyakit yang diidapnya.

Hal tersebut beberkan oleh sahabat Rizal Ramli yakni Herdi Sahrasad yang sempat berkomunikasi dengan sekretaris mantan Menko Perekonomian di era Gusdur tersebut dan meminta untuk mendoakan kesehatan beliau.

“Kami tidak jadi menjenguk, kemudia barusan saja dapat kabar dari Mbak dini bahwa Bang Rizal meninggal dunia” kata Herdi.

Menurut Herdi, Rizal Ramli mengidap penyakit diabetes namun sebelum ia memastikan lebih lanjut akhirnya meninggal dunia.

“Kami tidak tahu penyakitnya pasti, tetapi dahulu beliau pernah ada sakit diabetes” ujarnya kembali.

Semua orang kehilangan sosok Rizal Ramli yang dikenal sebagai aktivis kritis mengenai perekonomian Indonesia.

Baca Juga:Rekomendasi OOTD Preweding Casual paling EstetikRekomendasi OOTD ke Pantai Paling Estetik

“Kami dan teman-teman pergerakan sangat kehilangan besar dengan meninggalnya Bang Rizal, kami, kaum pergerakan dan masyarakat kehilangan” ungkapnya.

Rizal meninggal dunia dengan meninggalkan tiga anak yaitu Dhitta Puti Sarasvati Ramli, Dopi Satria Ramli, dan Orlana Ramli serta dua orang cucu.

0 Komentar