Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli Tutup Usia di Jakarta

Rizal Ramli
Rizal Ramli
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Rizal Ramli Mantan Menko Kemaritiman periode 2015-2016 tutup usia di 69 tahun,  menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Pada masa pemerintahan Abdurrahman Wahid, Rizal Ramli yang pernah menjabat sebagai Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) pada priode 2000-2001. Di tahun yang sama juga ia menjabat sebagai Menko Ekonomi, Keuangan dan Industri.

Pada era pemerintahan Presiden Jokowi, Rizal dipercaya untuk menjabat sebagai Menko Bidang Maritim dan Sumber Daya Indonesia pada 2015-2016.

Baca Juga:Inspirasi Fashion dari Rok Plisket bikin Tampilan MenawanRekomendasi OOTD Preweding Casual paling Estetik

Namun kabar duka menghampiri Indonesia, senior ekonom Indonesia Rizal Ramli meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, hal tersebut didapatkan dari staf rumah sakit Tri Wibowo Santoso.

Keluarga dari RIzal Ramli menyatakan pernyataan benar bahwasanya sosok yang dicintainya telah berpulang, dalam akun X atau twitter dituliskan oleh perwakilan keluarganya.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun, telah berpulang bapak/kakek/mertua kami, Rizal Ramli pada tanggal 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Kami segenap keluarga memohon maaf jika ada kesalahan beliau selama hidupnya” tulis pesan singkat pada akun X Teguh Santosa.

Selain itu, terdapat mantan penyidik KPK Yudhi Purnomo Harahap melalui akun X atau dulu disebut Twitter mengatakan.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun, selamat jalan Pak Rizal Ramli, Indonesia Berduka” tulisnya

Rizal tutup usia dengan meninggalkan tiga anak yaitu Dhitta Puti Sarasvati Ramli, Dopi Satria Ramli, dan Orlana Ramli serta dua orang cucu.

Sekilas Perjalanan Hidup Rizal Ramli

Rizal ramli yang lahir di Padang, Sumatera Barat pada 10 Desember 1954 ini merupakan mantan aktivis mahasiswa yang memiliki kemampuan dalam bidang ekonomi, beliau juga kerap mengisi jabatan pada bagian eksekutif.

Baca Juga:Rekomendasi OOTD ke Pantai Paling EstetikDeretan Sepatu Mewah Favorite Sultan

Beliau dikenal sebagai sosok yang cukup kritis pada pemerintah yang berulangkali melontarkan kritik tajam terkait masalah ekonomi pemerintah yang sedang dihadapi pada masa itu.

Rizal Ramli merintis perjalanan hidupnya dengan begitu susah payah, ia yang sebagai anak yatim piatu membiayai sendiri kehidupannya terutama pada masa kuliahnya di Institut Teknologi Banndung (ITB).

Berbagai tekanan kehidupan yang dialaminya memdekatkan dirinya dengan berbagai problematika masyarakat di lingkungan bahkan lebih luas lagi.

0 Komentar