Bahan Pokok Berpotensi Mengalami Kenaikan Harga di 2024

Bahan Pokok Berpotensi Mengalami Kenaikan Harga di 2024
Bahan Pokok Berpotensi Mengalami Kenaikan Harga di 2024
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Beredarnya kabar kenaikan harga bahan pokok di tahun 2024 telah menarik sorotan publik dan menjadi buah bibir masyarakat.

Menjelang tahun baru 2024, harga bahan pokok di kabarkan akan mengalami perubahan. Hal itu disebabkan oleh beberapa faktor.

Nah, untuk mengetahui informasi lengkap terkait faktor penyebab kenaikan harga bahan pokok, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir!

Baca Juga:Viral! Jang Nara Akhirnya Mempublish Wajah Sang Suami3 Rekomendasi Drakor Terbaik Jang Nara yang Wajib Ditonton

Faktor Penyebab Kenaikan Harga Bahan Pokok

1. Peningkatan permintaan

Seperti yang diketahui, menjelang tahun baru biasanya permintaan bahan pokok masyarakat akan meningkat.

Pasalnya, banyak dari mereka yang ingin mempersiapkan kebutuhan untuk merayakan tahun baru.

2. Kenaikan harga komoditas global

Minyak sawit, gandum, dan kedelai, dikabarkan akan mengalami kenaikan harga karena sejumlah faktor, di antaranya yaitu karena perang Rusia-Ukraina dan gangguan rantai pasokan.

3. Kenaikan biaya produksi

Kenaikan harga kebutuhan pokok di tahun 2024 juga disebabkan oleh biaya tenaga kerja dan biaya transportasi yang juga mengalami kenaikan.

Di bawah ini ada beberapa contoh kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang tahun baru 2024:

-Beras: Harga beras medium di Jakarta mencapai Rp 13.000 per kilogram, naik dari harga sebelumnya, Rp 12.000 per kilogram.
-Cabai: Harga cabai rawit merah di Jakarta mencapai Rp 17.000 per kilogram, naik dari harga sebelumnya, Rp 15.000 per kilogram.
-Telur ayam: Harga telur ayam ras di Jakarta mencapai Rp 30.000 per tray, naik dari harga sebelumnya, Rp 28.000 per tray.

Kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang tahun baru 2024 tentu saja akan sangat berdampak pada masyarakat, terutama masyarakat yang berpenghasilan rendah.

0 Komentar