Aliran Sungai Rawan Banjir Akan Dipasangi CCTV

Bupati Cianjur Herman Suherman Mengatakan aliran sungai rawan banjir akan dipasangi CCTV. (dik)
Bupati Cianjur Herman Suherman Mengatakan aliran sungai rawan banjir akan dipasangi CCTV. (dik)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur berencana memasang CCTV khusus di semua aliran sungai di Kabupaten Cianjur yang menjadi langganan banjir. Hal itu dilakukan untuk mempermudah pemantauan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan, pemasangan CCTV di aliran sungai Cianjur dilakukan untuk memantau agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini saya akan memasang CCTV khusus di selokan-selokan. Pertama jangan sampai masyarakat membuang sampah, yang kedua untuk memantau,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Rabu (27/12/2023).

Baca Juga:Lomba Kreasi Baris Berbaris Tingkat SMP dan SMA se-Pulau Jawa DigelarLibur Nataru 2023, Ribuan Wisatawan Padati Kebun Raya Cibodas

Herman mengungkapkan, dengan di pasangnya CCTV, selain untuk memantau masyarakat yang buang sampah sembarangan ke sungai, juga untuk mempermudah BPBD memantau ketika terjadi banjir.

“Nanti tim khusus di BPBD bisa memantau dari CCTV. Begitu ada banjir di mana langsung gerak,” ungkapnya.

Sementara itu, ditanya terkait jumlah dan kapan pemasangan CCTV itu akan dilakukan, Herman mengungkapkan saat ini sedang dilakukan penghitungan.

“Sekarang sedang dihitung. Pokonya semua aliran sungai yang ada di Cianjur yang rawan banjir kita pasang CCTV secepatnya,” ujarnya. (dik)

0 Komentar