Libur Nataru 2023, Ribuan Wisatawan Padati Kebun Raya Cibodas

Libur Nataru 2023, Ribuan Wisatawan Padati Kebun Raya Cibodas. (zan)
Libur Nataru 2023, Ribuan Wisatawan Padati Kebun Raya Cibodas. (zan)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Ribuan wisatawan yang berasal dari berbagai kota nampak padati spot-spot yang ada di Kebun Raya Cibodas (KRC), Kecamatan Cipanas dimomen libur panjang Natal dan Tahun Baru pada Selasa (26/12).

Grand Manager KRC Joko Sulistio mengungkapkan, pihaknya memperkirakan terjadi peningkatan sekira 135 persen dibanding libur Nataru 2022 lalu. Diketahui, pada momen libur Nataru tahun lalu jumlah pengunjung mencapai kurang lebih 2.000 wisatawan.

“Alhamdulillah ada peningkatan sekitar 135 persen dibandingkan dengan tahun lalu. Mungkin kalau kondisi cuaca tidak hujan, jumlahnya pasti meningkat,” ujar Joko saat ditemui pada Selasa (26/12).

Baca Juga:Pengelola Wisata Keluhkan Sulitnya Perizinan KomunitasPengelola Wisata Diminta Laksanakan Protokol Kesehatan

Diperkirakan, puncak kunjungan di KRC terjadi H-3 Tahun Baru 2024. “Kemarin pada 24 Desember atau jelang Natal, kunjungan ramai. Biasanya H-3 Tahun Baru juga tingkat kunjungan akan capai puncaknya,” kata dia.

Kata dia, ada beberapa spot favorit wisatawan di KRC, yakni Curug Ciismun, Gardenia dan Kolam Besar, Koservatori yang menyimpan koleksi tanaman hasil penelitian, juga di Taman Sakura.

“Tapi yang paling banyak di wilayah Kolam Besar karena ada kafe yang menyediakan makanan dan minuman,” kata Joko.

Salah satu wisatawan asal Bandung, Karen (18) mengungkapkan jika dirinya memilih berwisata di KRC dengan rekan-rekannya yang berasal dari Jakarta.

Karen dan rekan-rekannya sudah merencanakan sejak jauh-jauh hari untuk berwisata di Kebun Raya Cibodas.

“Sudah direncanakan jauh-jauh hari bersama teman-teman. Sekalian untuk reunian karena teman kita ada yang kuliah di Jakarta,” ujar Karen pada Cianjur Ekspres, Selasa (26/12).

Dirinya juga tak mempermasalahkan kondisi hujan yang mengguyur Cianjur. “Dari pada panas, tidak enak. Kalau hujan asal tidak terlalu lama saya kira tidak masalah. Malah justru menambah sejuknya udara,” kata dia. (zan)

0 Komentar