Pengelola Wisata Diminta Laksanakan Protokol Kesehatan

Pengelola Wisata Diminta Laksanakan Protokol Kesehatan. (net)
Pengelola Wisata Diminta Laksanakan Protokol Kesehatan. (net)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur telah mengeluarkan surat edaran ke sejumlah obyek wisata di Kabupaten Cianjur untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti menyediakan hand sanitizer. Sebab, saat ini sudah ada kasus Covid-19.

Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan, kaitan dengan libur natal dan tahun baru, Covid-19 sudah mulai ada, pihaknya sudah membuat surat edaran ke tempat-tempat wisata untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Minimal ada tempat cuci tangan atau hand sanitizer untuk antisipasi,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler.

Baca Juga:Libur Nataru Tingkat Hunian Hotel Capai 70 PersenSterilisasi Gereja Jelang Natal, Polisi Kerahkan K-9 dan Jibom

Sementara itu, Herman mengungkapkan, untuk di setiap perbatasan tidak dilakukan penyekatan. Sebab, menurutnya kasus Covid-19 masih kecil dan belum ada imbauan dari pemerintah pusat.

“Di perbatasan tidak ada penyekatan, karena kasusnya masih kecil, kita waspada saja dengan mematuhi protokol kesehatan. Waspada saja. Karena belum ada anjuran juga dari pemerintah pusat,” ungkap Herman.

Selain itu, Herman juga mengimbau kepada masyarakat, karena sekarang sudah mulai musim hujan lagi, masyarakat yang rumahnya berada di pinggiran sungai diminta untuk hati-hati.

“Kepada warga yang rumahnya di pinggir sungai dan juga di daerah rawan longsor kalau hujannya lebat beberapa jam, cepat waspada agar segera pindah ke tempat aman,” katanya.

“Yang keduanya ini kan musim pancaroba banyak penyakit, tentunya banyak istrahat, makan yang cukup, vitamin, agar masyarakat Cianjur tetap sehat,” pungkasnya. (dik)

0 Komentar