Inilah 10 Makanan Khas Natal dari Berbagai Negara

Inilah 10 Makanan Khas Natal dari Berbagai Negara
Inilah 10 Makanan Khas Natal dari Berbagai Negara
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Perayaan natal tak hanya meriah dengan lampu berwarna dan beragam hiasan cantik, namun ada juga beragam makanan khas yang membuat perayaan natal ini menjadi lebih istimewa disetiap negara.

Untuk itu mari kita bahas beberapa makanan khas Natal yang memimak dan lezat dari berbagai negara.

10 makanan khas Natal dari berbagai negara:

1. Klappertaart (Indonesia)

Klappertaart adalah kue keju khas Manado, Sulawesi Utara. Kue ini terbuat dari kelapa parut, susu kental manis, dan telur. Klappertaart biasanya disajikan dengan saus karamel atau saus cokelat.

2. Stollen (Jerman)

Baca Juga:Inilah 10 Lagu Natal Populer Sepanjang Masa, No 2 Paling Terkenal5 ide Menu Makanan Manis untuk Rayakan Hari Natal

Stollen adalah kue manis yang terbuat dari adonan ragi, buah-buahan kering, kacang-kacangan, dan rempah-rempah. Kue ini biasanya disajikan dengan gula halus atau saus cokelat.

3. Kalkun Panggang (Amerika Serikat)

Kalkun panggang adalah hidangan utama yang populer di Amerika Serikat. Kalkun biasanya dipanggang dengan isian seperti bawang bombay, jamur, dan buah-buahan kering.

4. Fried Chicken (Jepang)

Fried chicken adalah hidangan yang populer di Jepang. Fried chicken biasanya disajikan dengan saus tomat atau saus manis.

5. Bebek atau Angsa Panggang (Denmark)

Bebek atau angsa panggang adalah hidangan utama Natal yang populer di Denmark. Bebek atau angsa biasanya dipanggang dengan apel, bawang bombay, dan kayu manis.

6. Panettone (Italia)

Panettone adalah roti manis yang terbuat dari adonan ragi, buah-buahan kering, dan kacang-kacangan. Panettone biasanya disajikan dengan anggur atau kopi.

7. Babi Guling (Argentina)

Babi guling adalah hidangan utama Natal yang populer di Argentina. Babi guling biasanya dipanggang dengan bumbu-bumbu seperti bawang putih, jahe, dan ketumbar.

8. Chiles En Nogada (Meksiko)

Chiles en nogada adalah hidangan gurih-manis yang populer di Meksiko. Hidangan ini terbuat dari cabai poblano yang diisi dengan daging giling, almond, dan kacang-kacangan. Cabai kemudian disiram dengan saus krim yang terbuat dari buah pir, badam, dan kacang-kacangan.

9. Risalamande (Denmark)

Baca Juga:10 Manfaat Serai untuk KecantikanIni 10 Manfaat Serai untuk Kesehatan, Ternyata Bisa Menurunkan Kolesterol

Risalamande adalah hidangan penutup Natal yang populer di Denmark. Hidangan ini terbuat dari nasi, susu, gula, dan almond. Risalamande biasanya disajikan dengan whipped cream dan buah-buahan kering.

0 Komentar