7 Minuman yang Cocok dikonsumsi Setelah Berolahraga, Air Putih Hingga Air Kelapa

7 Minuman yang Cocok dikonsumsi Setelah Berolahraga, Air Putih Hingga Air Kelapa
7 Minuman yang Cocok dikonsumsi Setelah Berolahraga, Air Putih Hingga Air Kelapa
0 Komentar

CIANJUEKSPRES– Selama berolahraga tentunya membuat tubuh kita kehilangan banyak elektrolit, dengan itu kita perlu minuman yang cocok dikonsumsi setelah berolahraga untuk mengembalikan elektrolit tubuh.

Hal ini sangat penting untuk membantu memulihkan tubuh agar dapat kembali beraktivitas agar terhindar dari cedera.

7 minuman yang cocok dikonsumsi setelah berolahraga:

1. Air putih

Air putih adalah minuman terbaik untuk dikonsumsi setelah berolahraga. Air putih membantu mengganti cairan tubuh yang hilang selama berolahraga. Dehidrasi dapat menyebabkan kelelahan, kram otot, dan cedera.

2. Air kelapa

Baca Juga:5 Manfaat Senam Aerobik untuk Menjaga Kebugaran TubuhIni Perbedaan Aerobik dan Anaerobik yang Wajib Kalian Ketahui

Air kelapa mengandung elektrolit, seperti natrium, kalium, dan magnesium. Elektrolit penting untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh dan mencegah dehidrasi. Air kelapa juga mengandung antioksidan yang dapat membantu meredakan peradangan otot.

3. Jus buah

Jus buah mengandung karbohidrat yang dapat membantu mengembalikan energi tubuh setelah berolahraga. Jus buah juga mengandung vitamin dan mineral yang penting untuk kesehatan tubuh.

4. Susu

Susu mengandung protein yang dapat membantu membangun dan memperbaiki otot yang rusak selama berolahraga. Susu juga mengandung karbohidrat, lemak, dan vitamin yang penting untuk kesehatan tubuh.

5. Yoghurt

Yoghurt mengandung protein, kalsium, dan probiotik. Protein dapat membantu membangun dan memperbaiki otot yang rusak selama berolahraga. Kalsium penting untuk kesehatan tulang dan gigi. Probiotik dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan.

6. Teh hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat membantu meredakan peradangan otot dan mempercepat pemulihan. Teh hijau juga mengandung kafein yang dapat meningkatkan energi.

7. Kopi

Kopi mengandung kafein yang dapat meningkatkan energi. Kafein juga dapat membantu meningkatkan fokus dan konsentrasi.

Demikianlah 7 minuman yang cocok dikonsumsi setelah berolahraga. Semoga bermanfaat!

0 Komentar