Ini Perbedaan Aerobik dan Anaerobik yang Wajib Kalian Ketahui

Ini Perbedaan Aerobik dan Anaerobik yang Wajib Kalian Ketahui
Ini Perbedaan Aerobik dan Anaerobik yang Wajib Kalian Ketahui
0 Komentar

CIANJUEKSPRES– Olahraga aerobik dan anaerobik memiliki berbagai manfaat yang berbeda untuk kesehatan.

Olahraga aerobik merupakan suatu aktivitas yang dilakukan secara teratur yang melibatkan berbagai kelompok otot besar dalam tubuh juga dapat meningkatkan detak jantung dan laju pernapasan, sehingga meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh.

Hal ini dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah, serta menurunkan risiko penyakit jantung, stroke, dan hipertensi. Olahraga aerobik juga dapat membantu menurunkan berat badan, meningkatkan stamina, memperkuat tulang dan otot, dan memperbaiki suasana hati.

Baca Juga:Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisata Anak dan Keluarga di Bali5 Manfaat Senam Aerobik, Selain Bisa Menurunkan Berat Badan Ternyata dapat Menaikkan Mood

Olahraga anaerobik adalah aktivitas fisik yang dilakukan dengan intensitas tinggi dalam waktu yang singkat.

Olahraga anaerobik dapat meningkatkan kekuatan dan daya tahan otot, serta meningkatkan massa otot. Olahraga anaerobik juga dapat membantu meningkatkan kecepatan dan kelincahan.

Ini Perbedaan Aerobik dan Anaerobik

Jadi, olahraga aerobik dan anaerobik sama-sama bermanfaat bagi kesehatan, tetapi olahraga aerobik lebih baik untuk meningkatkan kesehatan jantung dan pembuluh darah, menurunkan berat badan, dan meningkatkan stamina.

Olahraga anaerobik lebih baik untuk meningkatkan kekuatan dan daya tahan otot, serta meningkatkan massa otot.

0 Komentar