Satu Unit Rumah di Takokak Hangus Terbakar

rumah takokak terbakar
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Satu unit rumah milik Lomri (28), di Kampung Bobojong RT 05/ RW 04, Desa Waringinsari, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur hangus terbakar, Kamis (21/12/2023), sekira pukul 20.30 WIB. Kebakaran itu diduga berasal dari adanya arus pendek listrik.

Kepala Desa Waringinsari, Nadir Muharam Abdurahman, membenarkan adanya kebakaran di desanya. Menurut Nadir, kebakaran itu diduga berasal dari adanya konsleting listrik.

“Iya benar, kejadian kebakaran tadi sekitar pukul 20.30 WIB. Itu merupakan warga kami atas nama pak Lomri,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Kamis malam.

Baca Juga:Milad PUI Ke-106 Diadakan Serentak di Seribu YayasanTiga Korban Laka Gekbrong Masih di Ruang Perawatan

Nadir mengungkapkan, kronologis kejadian itu berawal diduga dari adanya konsleting aliran listrik yang berada di atap rumah Lomri. Sementara saat itu Lomri sedang mengikuti pengajian rutinan di mesjid setempat.

“Pertama kali diketahui oleh tetangga yang melihat ada kobaran api dari atap rumah Lomri. Setelah itu, warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Setelah hampir dua jam, api berhasil dipadamkan namun bangunan sudah hangus,” ungkap Nadir.

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Namun, Nadir menyebut, akibat kejadian kebakaran tersebut kerugian ditaksir mencapai Rp5 juta.

“Surat-surat berharga dan barang-barang berharga hangus terbakar. Saat ini untuk pemilik rumah sudah diungsikan,” ujarnya. (dik)

0 Komentar