Legenda Curug Sawer, Wisata Angker di Kota Sukabumi!

Legenda Curug Sawer, Wisata Angker di Kota Sukabumi!
Legenda Curug Sawer, Wisata Angker di Kota Sukabumi!
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Curug Sawer telah lama menjadi buah bibir publik karena masuk ke dalam daftar wisata angker di Kota Sukabumi. Diketahui, curug ini dahulunya selalu dijadikan sebagai tempat ritual.

Nah, untuk mengetahui legenda Curug Sawer yang menjadi wisata angker di Kota Sukabumi, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir!

Curug Sawer, Wisata Angker di Sukabumi

Diketahui, legenda Curug Sawer yang dijuluki sebagai wisata angker di Sukabumi ini memiliki beberapa versi cerita.

Baca Juga:Persiapan Ketiga Capres dan Cawapres 2024 Menjelang Debat KeduaJadwal Debat Kedua Capres dan Cawapres 2024, Lengkap dengan Temanya

Menurut cerita yang paling populer, Curug ini dahulunya merupakan salah satu tempat yang sering digunakan untuk melakukan ritual-ritual mistis.

Ritual-ritual tersebut biasa dilakukan oleh orang-orang yang ingin mendapatkan kesaktian atau kekayaan berupa harta.

Konon, salah satu ritual yang paling sering dilakukan di Curug tersebut adalah ritual saweran. Ritual itu dilakukan dengan cara melemparkan uang koin ke air terjun.

Hingga saat ini masih banyak orang yang percaya bahwa dengan melemparkan uang koin mereka akan mendapatkan keberuntungan.

Adapun kisah versi lainnya, yaitu tentang penampakan sosok wanita cantik yang sering terlihat muncul di sekitar air terjun dengan diiringi suara tangisan anak kecil yang terdengar dari dalam curug.

Selain itu, banyak juga yang mengatakan bahwa sering tercium aroma bunga bangkai secara tiba-tiba.

Sehingga Curug ini diyakini sebagai tempat bersemayamnya makhluk halus seperti Nyi Blorong, yaitu sosok wanita cantik yang memiliki ekor ular.

0 Komentar