Debat Cawapres Besok: KPU Siapkan Alat Bantu Kertas dan Ballpoint

Debat Cawapres Besok, KPU Siapkan Alat Bantu
Debat Cawapres Besok, KPU Siapkan Alat Bantu
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menyediakan alat bantu untuk debat calon wakil presiden (cawapres) berupa alat tulis yang terdiri dari kertas dan ballpoint.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua KPU, Hasyim Asy’ari melalui konferensi pers di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 21 Desember 2023.

“Jadi alat bantu yang dibolehkan, yang disepakati adalah alat tulis berupa kertas dan bolpoin,” ujar Hasyim Asy’ari kepada awak media.

Baca Juga:Miliki Gurita Bisnis Gibran Pede Hadapi Debat Cawapres Soal EkonomiH-1 Debat Cawapres, Gibran Rakabuming Disebut Makin Rajin Diskusi

Nantinya alat bantu tersebut akan disediakan di masing-masing podium yang telah disiapkan oleh pihak KPU untuk para cawapres. “Di podium itu diberikan kesempatan untuk menyiapkan alat tulis, bolpoin dan kertas,” jelas Hasyim Asy’ari.

Sementara itu, Hasyim Asy’ari menyebut tidak dibolehkan membawa alat bantu lain selain yang telah ditetapkan oleh KPU.

“Hanya saja alat bantu yang lain, (seperti) iPad atau yang lain-lain tidak diperbolehkan,” tambahnya.

Adapun alat tulis yang disiapkan oleh KPU ini merupakan usulan dari para tim pasangan calon (Paslon) saat melakukan rapat evaluasi debat perdana capres-cawapres.

“Kita sampaikan beberapa hari lalu setelah rapat dengan tim pasangan calon dan televisi itu di antaranya semua pasangan calon mengusulkan agar dalam perdebatan nanti disiapkan podium untuk masing-masing capres maupun cawapres yang akan debat,” imbuhnya.

Sebelumnya, Hasyim Asy’ari menjelaskan bahwa tidak ada yang berbeda dari debat tahap kedua ini, di mana dengan konsep dan durasi yang sama.

Debat Cawapres Besok Disediakan Podium

Namun, Hasyim Asy’ari mengatakan bahwa pada debat kedua ini, akan ada podium yang disiapkan oleh KPU untuk para cawapres.

Baca Juga:4 Hal yang Bisa Membuat Gibran Unggul dalam Debat Cawapres: Lebih Berpengalaman!Siap-siap! Rokok Melambung di 2024, Ini Daftar Harga Per Bungkusnya

Dia mengatakan bahwa podium tersebut akan terus ada untuk debat capres-cawapres hingga tahapan akhir. Ini merupakan usulan dari hasil evaluasi pada debat pertama yang diikuti oleh masing-masing tim pasangan calon (Paslon).

Lebih lanjut, Hasyim Asy’ari menambahkan bahwa pihaknya akan menyediakan 3 podium untuk digunakan masing-masing calon yang pada tahapan debat tersebut.

Dia menjelaskan, pada podium tersebut hanya digunakan untuk para calon tanpa ada pendamping.

0 Komentar