Tak Berperikemanusiaan! Warga Gaza Dikubur Hidup-hidup Oleh Israel

Warga Gaza Dikubur Hidup-hidup Oleh Israel
Warga Gaza Dikubur Hidup-hidup Oleh Israel
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Konflik yang terjadi antara Gaza, Palestina dan Israel telah lama menjadi sorotan publik hingga membuat geger banyak orang.

Terbaru, Israel buldoser tenda para pengungsi di Gaza hingga membuat warga yang berada di dalamnya terkubur hidup-hidup.

Warga Gaza Dikubur Hidup-hidup Oleh Israel

Tindakan Israel yang mengubur hidup-hidup warga Palestina di Jalur Gaza itu terjadi pada 16 Desember 2023 kemarin.

Baca Juga:Sinopsis Film Power Rangers yang Tayang di Bioskop Trans TVFakta Menarik dan Alasan Netflix Meremake Anime One Piece

Tindakan kejam dan melanggar hukum kemanusiaan internasional itu telah menyebabkan banyak kematian dan luka-luka pada warga Palestina yang bahkan tidak bersalah.

Tindakan tersebut menunjukkan bahwa Israel tidak menghormati hak asasi manusia warga Palestina. Pasalnya, Israel telah berulang kali melakukan kekerasan, pemindahan paksa, bahkan pembunuhan terhadap warga Palestina.

Israel pun mendapat banyak kecaman dari berbagai pihak atas tindakannya tersebut. Di antaranya dari PBB, Uni Eropa, dan negara-negara Arab.

Hingga akhirnya PBB menyerukan agar Israel melakukan penyelidikan independen atas peristiwa tersebut.

Berikut adalah reaksi dari berbagai pihak atas tindakan kejam Israel:

1. PBB: Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres mengutuk tindakan Israel dan menyerukan agar negara tersebut melakukan penyelidikan independen.

2. Uni Eropa: Uni Eropa juga mengutuk keras tindakan kejam Israel dan menyerukan agar Israel menghormati hak asasi manusia warga Palestina.

3. Negara-negara Arab: Negara-negara Arab mengutuk keras tindakan kejam Israel dan menyerukan agar Israel diadili atas kejahatan perang yang telah dilakukan.

Baca Juga:Platform Streaming Netflix Siap Remake Anime One PieceKA Argo Lawu Suguhkan Sejumlah Peningkatan Fasilitas

Tindakan kejam Israel telah memperburuk situasi di Jalur Gaza karena meningkatkan ketegangan antara negaranya dan Palestina.

0 Komentar