Fakta Mengapa Amerika Serikat Selalu Berada di Pihak Israel

Fakta Mengapa Amerika Serikat Selalu Berada di Pihak Israel
Fakta Mengapa Amerika Serikat Selalu Berada di Pihak Israel
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Seperti yang diketahui, Amerika Serikat (AS) merupakan salah satu negara yang berada di pihak Israel dan mendukungnya.

Hingga tak sedikit orang yang mempertanyakan mengapa Amerika Serikat selalu terikat dengan Israel. Dan ternyata ada beberapa fakta yang mendasari hubungan dekat antara kedua negara tersebut.

Untuk mengetahui apa saja fakta yang menyebabkan Amerika Serikat selalu berada di gandengan Israel, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir!

Baca Juga:Tak Berperikemanusiaan! Warga Gaza Dikubur Hidup-hidup Oleh IsraelSinopsis Film Power Rangers yang Tayang di Bioskop Trans TV

Fakta kedekatan Hubungan Amerika Serikat dan Israel

1. Nilai-nilai bersama

Amerika Serikat dan Israel memiliki kesamaan nilai-nilai dasar. Di antaranya seperti demokrasi, kebebasan, dan hak asasi manusia.

Hal itulah yang membuat hubungan kedua negara tersebut menjadi dekat secara ideologis.

2. Keamanan

AS melihat Israel sebagai sekutu penting untuk menjaga stabilitas di daerah Timur Tengah. Pasalnya, Israel memiliki militer yang kuat dan modern.

Sehingga diyakini para tentara Israel dapat membantunya melawan ancaman dari negara-negara lain di kawasan tersebut.

3. Ekonomi

Israel juga merupakan mitra dagang yang paling penting untuk AS. Pasalnya, hanya Israel lah yang memiliki ekonomi paling maju dan berteknologi tinggi, sehingga dapat menguntungkan AS.

Diketahui, kedua negara tersebut memiliki hubungan kerja sama yang sangat erat dalam bidang ekonomi.

Hingga AS dan Israel bekerja sama dalam berbagai bidang. Di antaranya seperti perdagangan, investasi, dan pengembangan teknologi.

Baca Juga:Fakta Menarik dan Alasan Netflix Meremake Anime One PiecePlatform Streaming Netflix Siap Remake Anime One Piece

4. Dukungan publik

Mayoritas publik AS sangat mendukung hubungan dekat antara AS dan Israel. Pasalnya hal itu dapat membuat para politisi merasa terdorong untuk mempertahankan hubungan.

Menurut survei yang dilakukan oleh Pew Research Center pada tahun 2022, sekitar 72% warga AS memiliki pandangan positif tentang Israel.

Dilihat dari fakta-fakta di atas, dapat disimpulkan bahwa hubungan erat antara AS dan Israel didasarkan pada berbagai faktor.

Di antaranya seperti nilai-nilai bersama, keamanan, ekonomi, dan juga dukungan publik. Faktor-faktor itu membuat kedua negara memiliki hubungan yang sangat erat dan bisa saling menguntungkan.

 

0 Komentar