Panwaslu Cianjur Lakukan Pengawasan Gudang Logistik Pemilu di Bale Rancage

Panwaslu Cianjur Lakukan Pengawasan Gudang Logistik Pemilu di Bale Rancage
PENGAWSAN: Panwaslu Cianjur saat melakukan pengawasan ke gedung Bale Rancage yang akan dijadikan tempat penyimpanan logistik Pemilu 2024 (FOTO: Ist)
0 Komentar

CIANJUR,cianjurekspres – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Cianjur melaksanakan giat pengawasan monitoring ke gudang logistik Pemilu 2024 di gedung Bale Rancage Jalan Siliwangi Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Cianjur, Jumat (15/12/23).

Kegiatan pengawasan Gudang Logistik ini langsung dipimpin oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Cianjur Iyus Jayusman sebagai Kordinasi Divisi Sumber Daya Manusia , Organisasi Data dan Informasi, di dampingi Kordinator divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Asril Hidayat, juga Kordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi, Masyarakat Dan Hubungan Masyarakat Eka Merdeka, serta salah satu Anggota PPK Kecamatan Cianjur Lutfiah.

Ketua Panwaslu Kecamatan Cianjur Iyus Jayusman mengatakan kegiatan pengawasan ini merupakan salah satu program kerja langsung dari Bawaslu Kabupaten Cianjur serantak di 32 Kecamatan se-Kabupaten Cianjur untuk mengecek kesiapan Pemilu 2024 di tingkat Kecamatan. Sesuai dengan PKPU no 14 tahun 2023 tentang perlengkapan pemungutan suara dukungan perlengkapan pemungutan suara lainnya, dalam pemilihan umum sebagai mana telah diubah dengan PKPU Nomor16  tahun 2023 tentang perubahan atas PKPU Nomor 14 tahun 2023 tentang perlengkapan pemungutan suara lainnya dalam pemilihan. Berdasarkan Undang- undang Nomor 7 tahun 2017 dan Perbawaslu nomor 12 tahuan 2023 tentang pengawasan Logistik.

Baca Juga:Panwaslu Cugenang Pastikan Gudang Logistik Pemilu LayakPabrik AQUA Cianjur: Produksi Air Minum dalam Kemasan yang Sehat Berkualitas

“Alhamdulilah hari ini kami selaku komisioner Panwaslu Kecamatan Cianjur beserta komisioner lainya melaksanakan pengawasan gudang logistik, calon gudangnya yaitu Gedung Bale Rancage. Informasi dari PPK Kecamatan Cianjur salah satu calon Gudang untuk penyimpanan logistik seperti kotak suara, surat suara, tinta dan lain -lain karena pemilihan calon legeslatif tahun 2019 gedung ini salah satu yang di pakai oleh KPU Cianjur,” kata Iyus.

Iyus juga menjelaskan pengawasan gudang logistik ini memastikan untuk mengkaper jumlah TPS diwilayah Kecamatan Cianjur.

“Seperti kita ketahui kenapa pengawasan gudang logistik ini dilakukan, karena jumlah TPS di wilayah Kecamatan Cianjur ada 519 TPS, makanya sebetulnya gedung Bale Rancage tempatnya sangat staregis, luas apalagi parkirannya dan lokasinya didalam kota. Untuk pendistribusian logistik Pemilu ini sangat terjangkau. Di wilayah Kecamatan Cianjur ada 6 Kelurahan dan 5 Desa jadi jumlahnya 11, kami berharap gedung Balerancage ini bisa jadi tempat gudang logistik Pemilu 2024 ini, seperti tahun 2019 pemilihan anggota dewan, Anggota DPD Jawa Barat dan Capres dan Cawapres itu kan di sini. Mudah-mudahan terealisasikan,” tandasnya.

0 Komentar