Prediksi Rocky Gerung Soal Debat Cawapres: Gibran Bisa Kalahkan Mahfud MD

Rocky Gerung: Debat Cawapres, Gibran Menangkan Mahfud MD
Rocky Gerung: Debat Cawapres, Gibran Menangkan Mahfud MD
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Akademisi Rocky Gerung memprediksi soal debat cawapres, dirinya menyebut jika Gibran bisa menangkan debat dengan Mahfud MD.

Hal itu ia ungkap usai mengomentari jalannya debat capres yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Selasa (12/12/2023) lalu.

Rocky menyebut debat yang menarik adalah saat pertemuan antara Gibran Rakabuming Raka dengan Mahfud MD.

Baca Juga:Malam Ini! Debat Capres tayang di Stasiun TV, Begini Alur dan Teknisnya!Kenapa Pengungsi Rohingya Ditolak Warga Aceh?

Menurutnya status Mahfud MD yang merupakan menteri dari kabinet Jokowi dapat menjadikan senjata bagi Gibran saat debat cawapres nanti.

“Wong dia anak buah bapaknya Gibran, itu poin utamanya, namun Gibran tidak ada masalah,” papar Rocky.

“Gibran bisa bilang, ‘eh lu tu anak buah bapak gua tuh, gua tau tuh yang lu kerjain’, itu masalahnya,” tambah Rocky.

Selain itu, Rocky juga mengatakan Gibran bisa saja mendapatkan informasi mengenai Mahfud MD dengan mudah. Sementara Mahfud tidak mengetahui banyak informasi tentang Gibran.

“Kita tunggu apakah Mahfud akan menjadi anak kecil, kerana Mahfud ada problem psikologi saat debat menghadapi Gibran,” pungkasnya.

Jadwal Debat Capres-Cawapres 2024

Debat pertama pada 12

Desember 2023 yang ditujukan untuk Capres dengan tema soal pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik dan kerukunan warga.

Debat kedua pada 22 Desember 2023 yang ditujukan untuk Cawapres dengan tema ekonomi, baik itu ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan apbn apbd, infrastruktur dan perkotaan.

Baca Juga:Joget Gemoy Prabowo Tuai Kritik: Soekarno Juga Suka Kok!Prewedding Adiba dan Egy: Romantis Tapi Syar’i, Boleh Ditiru Nih!

Debat ketiga pada 7 Januari 2024 yang ditujukan untuk Capres akan mengusung tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional dan geopolitik.

Debat keempat pada 21 Januari 2024 yang ditujukan untuk Cawapres dengan tema pembangunan berkelanjutan, kemudian sumber daya alam, lingkungan hidup , energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa.

Debat kelima pada 4 Februari 2024 yang ditujukan untuk Capres dengan tema kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia dan juga inklusi.

0 Komentar