3 Urban Legend Jepang Paling Fenomenal dan Mengerikan

3 Urban Legend Jepang Paling Fenomenal dan Mengerikan
3 Urban Legend Jepang Paling Fenomenal dan Mengerikan
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut ini akan diulas informasi terkait tiga urban legend Jepang paling fenomenal dan mengerikan. Urban legend atau legenda urban merupakan sebuah cerita misterius yang tidak diketahui asal mulanya, tetapi menyebar cepat di kalangan masyarakat.

Biasanya, urban legend berkisah tentang beberapa tempat yang dianggap angker atau keramat, cerita menyeramkan, dan makhluk menakutkan.

Dan ternyata di Indonesia juga banyak terdapat urban legend yang menarik untuk dicari tahu kebenarannya.

Baca Juga:Viral! Seorang Istri Menangis Histeris di Pinggir JalanViral! Pengungsi Rohingya Ngamuk saat Ditegur Buang Sampah

Nah, untuk mengetahui informasi lengkap terkait urban legend Jepang paling fenomenal dan mengerikan, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir!

Urban Legend Jepang Paling Fenomenal

1. Boneka Okiku

Boneka Okiku merupakan salah satu urban legend Jepang paling fenomenal dan mengerikan. Legenda ini menceritakan tentang sebuah boneka yang dimiliki oleh anak perempuan berusia dua tahun.

Boneka tersebut didapatkannya dari sang kakak pada tahun 1918. Sayangnya anak perempuan tersebut meninggal tidak lama kemudian.

Akhirnya boneka tersebut disimpan dan diberi nama yang Okiku. Dari cerita yang beredar, anak perempuan itu sangat menyukai boneka Okiku dan selalu menghabiskan seluruh hidupnya bersama boneka kesayangan.

Konon, jiwa anak perempuan itu berada dalam boneka Okiku lantaran rambutnya terus tumbuh. Saat ini Boneka Okiku berada di Kuil Mannenji di Kota Iwamizawa.

2. Kunekune

Kunekune merupakan sebuah urban legend terkenal dari Jepang, menceritakan tentang penampakan dari jauh yang terlihat di sawah atau ladang gandum pada musim panas.

Penampakan tersebut tampak bergoyang seperti digerakkan oleh embusan angin kencang. Siapa pun yang melihat atau mendekati penampakan itu diyakini akan menjadi gila atau mati saat nekat menyentuhnya.

Baca Juga:Viral! Seorang Pria Melamar Tante Sendiri, Netizen Dibuat Bingung3 Urban Legend Pulau Jawa yang Paling Terkenal

3. Teke-Teke

Teke-Teke dulunya adalah seorang siswi yang tersandung lalu jatuh ke rel kereta api. Hingga kemudian tubuhnya terpotong saat kereta yang sedang melaju menabraknya.

Teke-Teke pun menjadi roh penasaran yang merangkak dengan tangan dan sikunya. Adapun alasan mengapa urban legend yang satu ini disebut Teke-Teke karena saat menyeret tubuhnya di tanah, akan terdengar suara seperti “teke-teke”.

 

0 Komentar