RM dan V BTS Daftar Wamil, Jimin dan Jungkook Menyusul!

RM dan V BTS Daftar Wamil, Jimin dan Jungkook Menyusul!
RM dan V BTS Daftar Wamil, Jimin dan Jungkook Menyusul!
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Dua anggota grup band K-pop, yaitu RM dan V BTS diketahui telah memulai wajib militer (wamil) pada Senin (11/12).

Dikabarkan dua anggota lainnya, Jimin dan Jungkook juga akan segera mendaftar wamil pada Selasa (12/12). Dengan begitu, ketujuh anggota boy group BTS akan menjalankan tugas militer mereka.

RM, V, Jimin, dan Jungkook BTS Wamil

Seperti yang diketahui, tiga anggota yang lebih tua telah lebih dulu bertugas. Jin menjadi member pertama yang menjalankan kewajiban militernya.

Baca Juga:5 Idol yang Akan Keluar Wajib Militer Pada Tahun 2024Sersan Jin Berikan Saran untuk Jungkook BTS Sebelum Wamil

Jin dan J-Hope saat ini sedang menjalankan tugas aktif. Sedangkan Suga bertugas sebagai agen layanan sosial, bentuk dinas militer alternatif.

“Saya sangat senang hidup sebagai anggota BTS selama 10 tahun terakhir,” kata RM di Weverse, platform komunitas penggemar K-pop, pada Minggu (10/12).

Dia juga mengaku takut, namun tetap berharap bisa mengambil pelajaran dan mendapatkan inspirasi baru dari kewajiban yang akan dijalaninya.

“Aku selalu ingin menjadi orang yang ada di sisimu meski aku tidak ada di sana,” kata RM.

“Selamat tinggal untuk saat ini.”

V juga mengungkapkan antisipasinya melalui siaran langsung Weverse.

“Saya bersemangat,” katanya. “Meskipun orang-orang yang akan berangkat wajib militer bersamaku mungkin lebih muda dariku, aku rasa aku akan dapat mempelajari hal-hal baru dengan berbicara dengan mereka.”

Keempat member dan agensi BigHit Music telah berulang kali meminta penggemar agar tidak mengunjungi kamp pelatihan Angkatan Darat pada hari keberangkatan para member.

Sebagai informasi, di Korea Selatan, semua pria yang memiliki badan sehat diharuskan untuk menjalani wajib militer setidaknya selama 18 bulan.

Baca Juga:Lirik Lagu Hate You Jungkook BTS untuk ARMY sebelum WamilPesan RM BTS untuk ARMY Sebelum Wamil: Sampai Jumpa di Masa Depan

Sehingga, keempat anggota Bangtan dijadwalkan akan menyelesaikan wajib militer pada Juni 2025 mendatang.

0 Komentar