Ini 6 Manfaat Cuka Sari Apel untuk Kesehatan Rambut

Ini Manfaat Cuka Sari Apel untuk Kesehatan Rambut
Ini Manfaat Cuka Sari Apel untuk Kesehatan Rambut
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Cuka sari apel merupakan salah satu produk fermentasi yang terbuat dari buah apel. Cuka ini menjadi salah satu bahan alami yang aman jika digunakan pada rambut.

Cuka ini memiliki sifat antibakteri dan antijamur yang bermanfaat untuk kesehatan rambut. Dalam artikel kali ini kita akan membahas apa saja manfaat dari cuka apel untuk kesehatan rambut.

Manfaat Cuka Sari Apel
  • Membantu menyeimbangkan pH kulit kepala

Kulit kepala yang sehat memiliki pH yang sedikit asam, yaitu sekitar 4,5-5,5. Cuka sari apel memiliki pH yang serupa, yaitu sekitar 3,5-4,5. Oleh karena itu, cuka sari apel dapat membantu menyeimbangkan pH kulit kepala, sehingga dapat mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur penyebab masalah kulit kepala, seperti ketombe, dermatitis seboroik, dan infeksi jamur.

Baca Juga:Jangan Sampe Kelewatan ! TikTok Shop Buka Lagi Mulai 12.12Isak Tangis Seorang Ibu di Makam 4 Anaknya di Jagakarsa

  • Membantu menghilangkan penumpukan produk rambut

Produk rambut, seperti sampo, kondisioner, dan gel rambut, dapat meninggalkan residu yang dapat menyumbat pori-pori kulit kepala. Hal ini dapat menyebabkan berbagai masalah rambut, seperti rambut kusam, berminyak, dan rontok. Cuka sari apel dapat membantu menghilangkan penumpukan produk rambut ini, sehingga dapat membuat rambut lebih sehat dan berkilau.

  • Membantu menguatkan akar rambut

Cuka tersebut mengandung asam asetat, yang dapat membantu menguatkan akar rambut. Asam asetat dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala, sehingga dapat mendorong pertumbuhan rambut yang sehat.

  • Membantu melembutkan rambut

Cuka ini dapat membantu melembutkan rambut yang kering dan kasar. Asam asetat dapat membantu membuka kutikula rambut, sehingga dapat melembabkan rambut dari dalam.

  • Membantu menghilangkan ketombe

Ketombe adalah masalah kulit kepala yang umum terjadi dan membantu menghilangkan ketombe dengan cara membunuh jamur Malassezia, yang merupakan penyebab utama ketombe.

  • Membantu mengurangi rambut rontok

Rambut rontok adalah masalah yang umum terjadi, terutama pada pria. Dengan bahan ini dapat membantu mengurangi rambut rontok dengan cara menguatkan akar rambut dan meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala.

Cara penggunakan Cuka Sari Apel

Untuk menggunakan  untuk rambut, kita mulai dengan mencampurkan dua sendok makan cuka sari apel dengan 1 cangkir air, lalu oleskan campuran ini ke kulit dan rambut,diamkan selama 5-10 menit. Setelah itu bilas rambut dengan air.

0 Komentar