Ragam Olahan Pisang yang Menggugah Selera

Olahan Pisang
Olahan Pisang
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Buah pisang dapat diolah menjadi berbagai makanan yang lezat, beberapa olahan pisang ini akan menggugah selera makan Anda.

Pisang dapat diolah menjadi berbagai hidangan lezat dan bergizi beberapa contoh cara mengolah pisang, dan variasinya bisa sangat kreatif tergantung pada selera dan kebiasaan masakan masing-masing.

Pisang juga dapat digunakan sebagai bahan dalam roti, kue, pudding, atau bahkan es krim pisang. Berikut ada beberapa olehan dari pisang yang umumnya dikonsumsi.

Baca Juga:Daftar Manfaat Pisang bisa sebagai Pengaturan Gula Darah Lho10 Jenis Pisang yang Disukai Orang

Ragam Olahan Pisang

Pisang Goreng

Potongan-potongan pisang yang dicelup dalam adonan tepung, kemudian digoreng hingga berwarna keemasan. Pisang goreng sering disajikan sebagai makanan ringan atau camilan.

Es Pisang Ijo

Sebuah hidangan tradisional dari Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia. Es Pisang Ijo terdiri dari lapisan dadar gulung yang diisi dengan pisang yang telah dibakar atau kukus, kemudian disajikan dengan siraman sirup hijau pandan dan susu kental manis.

Pisang Bakar

Pisang yang dibakar langsung di atas bara arang atau panggangan, kemudian disajikan dengan berbagai topping seperti keju, cokelat, atau susu kental manis.

Pisang Rebus (Pisang Kepok)

Pisang yang direbus dalam air garam atau air kapur sirih. Pisang rebus sering disantap sebagai camilan ringan.

Pisang Sale (Pisang Saleh)

Pisang yang digoreng dan dilumuri dengan campuran gula kelapa dan kelapa parut. Hidangan ini populer di daerah Jawa.

Pisang Susu

Pisang yang diiris dan dicampur dengan susu kental manis, seringkali disajikan sebagai pencuci mulut atau makanan penutup.

Pisang Molen

Pisang yang dibungkus dengan kulit lumpia atau adonan kulit kue, kemudian digoreng hingga matang. Pisang molen sering diisi dengan keju, cokelat, atau kacang.

Smoothie Pisang

Baca Juga:6 Daerah Penghasil Pisang Terbaik di IndonesiaTips Dapatkan Voucher Gofood paling Hemat

Pisang yang di-blend bersama yogurt, susu, atau jus buah lainnya untuk membuat minuman smoothie yang segar dan lezat.

Pisang Nugget

Potongan-potongan pisang yang dilapisi tepung dan digoreng atau dipanggang. Biasanya disajikan dengan saus cokelat atau saus karamel.

Pisang Pancake

Pisang yang dicampur ke dalam adonan pancake dan dipanggang. Pancake pisang biasanya disajikan dengan sirup maple atau madu.

0 Komentar