10 Jenis Pisang yang Disukai Orang

Jenis Pisang
Jenis Pisang
0 Komentar

CIANJUREKSPRESPisang rupanya miliki banyak jenis pisang yang ada dan beragam di pasaran,  setiap jenis memiliki karakteristik unik baik dari segi rasa maupun bentuknya.

Jenis pisang yang ada, dan masih banyak lagi varietas lokal yang ditemukan di berbagai wilayah di seluruh dunia.

Selain itu, setiap jenis pisang dapat memiliki variasi dalam bentuk, ukuran, dan warna tergantung pada faktor lingkungan dan genetika. Berikut beberapa ragam jenis pisang yang banyak disukai orang.

10 Jenis Pisang

Pisang Cavendish

Baca Juga:6 Daerah Penghasil Pisang Terbaik di IndonesiaTips Dapatkan Voucher Gofood paling Hemat

Jenis pisang ini sangat umum dan dikenal sebagai pisang “meja” yang biasa dikonsumsi. Bentuknya panjang dan ramping, dengan kulit kuning saat matang.

Pisang Raja (Pisang King)

Pisang ini terkenal karena rasanya yang manis dan teksturnya yang kream. Kulitnya hijau saat muda dan kuning saat matang.

Pisang Manis (Pisang Raja Bulu)

Pisang ini memiliki kulit yang lebih tipis dan lebih manis daripada pisang Cavendish. Pisang ini umumnya lebih kecil dan biasanya berbentuk agak bengkok.

Pisang Ambon (Pisang Susu)

Pisang ini berasal dari Indonesia dan dikenal karena rasanya yang manis dan aroma harum. Pisang Ambon memiliki kulit kuning cerah dan daging yang lembut.

Pisang Plantain

Jenis pisang ini umumnya lebih besar dan memiliki daging yang lebih padat daripada pisang “meja.” Pisang plantain sering dimasak sebelum dimakan dan dapat digoreng atau direbus.

Pisang Lady Finger (Pisang Finger)

Pisang ini memiliki ukuran yang lebih kecil dan bentuk yang lebih ramping. Rasanya manis dan sering digunakan dalam pembuatan kue atau makanan penutup.

Pisang Blue Java (Pisang Kepok, Pisang Nangka Biru)

Jenis pisang ini dikenal karena dagingnya yang lembut dan rasanya yang mirip es krim vanila. Kulitnya berwarna biru kehijauan saat muda dan berubah menjadi perak saat matang.

Pisang Burro

Baca Juga:Rekomendasi Lokasi Camping Populer di BandungUlasan Tempat Camping di Cianjur dengan Hamparan Rumput Luas dan Pohon Pinus

Pisang ini memiliki kulit kuning cerah dan daging yang lembut dengan rasa manis dan sedikit rasa mentega.

Pisang Ice Cream (Pisang Nam)

Pisang ini dikenal karena rasanya yang mirip es krim vanila. Pisang ini memiliki kulit kuning muda dan daging yang lembut.

0 Komentar