Destinasi Wisata Curug Sawer, Hanya 30 Menit dari Sukabumi!

Destinasi Wisata Curug Sawer, Hanya 30 Menit dari Sukabumi!
Destinasi Wisata Curug Sawer, Hanya 30 Menit dari Sukabumi!
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Wisata Curug Sawer merupakan salah satu tempat healing populer yang terletak di Kabupaten Sukabumi.

Wisata ini berlokasi di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, tepatnya di Desa Kadudampit, Kecamatan Cisaat.

Yuk, simak artikel ini hingga akhir untuk mengetahui informasi lengkap terkait wisata Curug Sawer!

Baca Juga:Rekomendasi Wisata Vibes Puncak di Bekasi untuk HealingKisah Asmara Luthfi Aulia dan Hanggini yang Berakhir Bahagia

Destinasi Wisata Curug Sawer

Wisata Curug Sawer memiliki ketinggian sekitar 35 meter. Terdapat air jernih dan segar yang mengalir dari sela-sela bebatuan kokoh.

Di bawah curug juga terdapat kolam alami yang cukup luas. Sehingga para pengunjung dapat bermain air di kolam tersebut ataupun hanya sekadar bersantai dan menikmati keindahan alam sekitar.

Selain keindahan air terjunnya, wisata Curug ini juga memiliki pemandangan alam yang masih sangat asri dan udara yang sejuk.

Pasalnya, kawasan wisata ini dikelilingi oleh pepohonan yang rindang, ditambah dengan udara yang bersih.

Rute dari Kota Sukabumi

Untuk sampai ke tempat wisata curug hits ini, kamu dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa mengikuti rute berikut:

Dari Kota Sukabumi, lanjutkan perjalanan menuju arah Jalan Raya Cianjur. Ikuti jalan tersebut hingga sampai di Desa Kadudampit.

Dari Desa Kadudampit, kamu bisa mengikuti petunjuk arah ke Curug Sawer. Jarak dari Kota Sukabumi ke Curug Sawer hanya sekitar 30 kilometer.

Dengan menggunakan kendaraan pribadi, kamu hanya memerlukan waktu sekitar 1 jam.

Baca Juga:Acuh Soal Usia! Sule Siap untuk Menikahi Santyka Fauziah3 Warisan Ashraf Sinclair yang Didapatkan Oleh BCL

Sedangkan jika menggunakan kendaraan umum, kamu bisa naik angkutan umum dari Terminal Cicurug. Angkutan umum tersebut akan mengantarkan sampai ke Desa Kadudampit.

Dari Desa Kadudampit, lanjutkan perjalanan dengan menggunakan jasa ojek atau berjalan kaki. Jarak Terminal Cicurug ke Desa Kadudampit hanya sekitar 10 kilometer. Perjalanan dengan angkutan umum memerlukan waktu sekitar 30 menit.

0 Komentar