3 Makanan Korea yang Mirip Makanan Indonesia

3 Makanan Korea yang Mirip Makanan Indonesia
3 Makanan Korea yang Mirip Makanan Indonesia
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut ini akan diulas informasi terkait tiga makanan Korea yang memiliki kemiripan dengan makanan Indonesia.

Seperti yang diketahui, segala hal berbau Korea telah berhasil menarik perhatian dan tak pernah gagal menjadi tren.

Bukan hanya hiburan dan fashion, kuliner asal Negeri Ginseng itu juga mulai menjadi favorit di kalangan anak muda Indonesia.

Baca Juga:3 Makanan Luar Negeri yang Mirip Kuliner Indonesia3 Makanan Berkuah dari Indonesia yang Paling Populer

Dan ternyata ada eberapa makanan Korea Selatan yang mirip dengan makanan Indonesia, lho! Kemiripan tersebut baik dari segi bahan, tampilan, hingga rasanya.

Lantas, apa saja tiga makanan Korea yang mirip makanan Indonesia? Yuk, simak artikel ini hingga akhir untuk mengetahui informasi lengkapnya!

Makanan Korea yang Mirip Makanan Indonesia

1. Odeng dan Otak-Otak

Di Korea Selatan, odeng merupakan salah satu jajanan yang sangat paling mudah ditemui di pinggir jalan.

Di Indonesia sendiri, odeng mulai banyak ditemukan di berbagai outlet yang menjual makanan Korea.

Untuk kamu yang pernah mencoba odeng Korea, mungkin akan merasa jika makanan tersebut memiliki cita rasa dan tekstur yang mirip dengan otak-otak.

2. Jeon dan Bakwan

Jika di Indonesia terdapat jajanan bernama bakwan atau bala-bala, maka di Korea Selatan terjajanan bernama pajeon atau jeon.

Jeon dan Bakwan secara tampilan saja sudah terlihat sangat mirip. Ditambah lagi bahan dasar pembuatannya pun tak jauh berbeda.

Baca Juga:5 Alasan Harus Berlibur ke Wisata Bungbuay Glamping CampFasilitas dan Harga Tiket Wisata Bungbuay Glamping Camp

Jeon dan bakwan sama-sama terbuat dari bahan dasar tepung. Keduanya dibuat dengan cara melarutkan tepung dan air, kemudian dicampur dengan bahan isian sesuai selera.

3. Gochujang dan Sambal

Para pencinta drama Korea tentunya sudah tak aneh jika melihat orang-orang Korea banyak yang menyukai makanan pedas.

Oleh karena itulah banyak olahan Korea yang terlihat berwarna merah karena dicampur dengan gochujang.

Gochujang sendiri hampir mirip dengan sambal yang ada di Indonesia. Penggunaannya juga mirip, gochujang merupakan bumbu pelengkap olahan makanan. Bedanya, gochujang dibuat dengan cara fermentasi.

0 Komentar