3 Makanan Berkuah dari Indonesia yang Paling Populer

3 Makanan Berkuah dari Indonesia yang Paling Populer
3 Makanan Berkuah dari Indonesia yang Paling Populer
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut ini akan diulas informasi terkait tiga makanan berkuah dari Indonesia yang paling populer.

Seperti yang diketahui, Indonesia kaya akan kuliner lezat, terutama makanan berkuah yang selalu berhasil memanjakkan lidah.

Selain soto yang sudah mendunia, ada beberapa makanan berkuah lainnya yang tidak kalah lezat dan populer. Yuk, simak artikel ini hingga akhir untuk mengetahui informasi lengkapnya!

Baca Juga:5 Alasan Harus Berlibur ke Wisata Bungbuay Glamping CampFasilitas dan Harga Tiket Wisata Bungbuay Glamping Camp

Makanan Berkuah dari Indonesia

1. Laksa

Laksa merupakan salah satu hidangan klasik yang memiliki citarasa unik dan menggugah selera. Varian laksa di Indonesia begitu beragam, salah satunya ada Laksa Betawi dan Laksa Bogor.

Pada umumnya, Laksa terdiri atas kuah santan yang gurih. Kemudian dicampur dengan rempah-rempah dan dilengkapi mie kuning atau bihun.

Ditambah juga bahan pelengkap lain, seperti telur rebus dan tauge. Kuliner ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk penikmat kuliner berkuah.

2. Soto

Soto merupakan salah satu menu kuniner berkuah yang tidak boleh terlewatkan. Setiap daerah memiliki versi Soto-nya masing-masing, mulai dari Soto Lamongan, Soto Banjar, atau Soto Padang.

Pada umumnya, soto terdiri atas kuah gurih dengan rempah-rempah yang meresap. Kemudian dilengkapi dengan lauk pelengkap.

Cita rasa lezat soto selalu membuat ketagihan, sehingga soto tetap terpilih sebagai raja kuliner berkuah di Indonesia

3. Gulai

Gulai juga merupakan salah satu makanan khas Sumatera yang dijamin mampu memanjakan lidah dengan kuah kentalnya yang autentik.

Baca Juga:Fakta Ditutupnya Wisata Pantai Kunti di SukabumiPantai Kunti Sukabumi akan Ditutup Awal 2024, Apa Alasannya?

Tersedia banyak olahan dari gulai, mulai dari gulai ayam hingga gulai ikan. Semua varian tentunya memiliki kelezatan rempah khas Indonesia.

Gulai juga Sering dijuluki sebagai kari-nya Indonesia. Sehingga menjadi sajian yang bukan hanya menggoda selera tetapi juga menyuguhkan kekayaan rasa Nusantara.

0 Komentar