Tips Waktu Main Game yang Ideal Dilakukan

Waktu Main Game
Waktu Main Game
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Banyak remaja, anak, bahkan orang dewasa tidak dapat lepas dengan permainan game itu. Waktu main game yang terkadang bisa menganggu aktivitas lainnya yang mungkin lebih penting dari pada bermain game seharian.

Bermain game memang sangat menghibur di sela-sela kegiatan namun banyak anak lupa waktu bermain game yang terlalu asik.

Siapa yang tidak menyukai bermain game, hampir semua orang di setiap kalangan menyukainya, namun perlu di perhatikan mengatur waktu bermain game yang baik untuk kehidupan agar tidak kecenderungan bermain game sehingga melupakan kewajibannya yang harus dipenuhi.

Baca Juga:Prediksi Cuaca Kabupaten Cianjur Hari Ini6 Adegan Penyiksaan di Film Siksa Neraka yang bikin pengen Tobat Seketika

Bisa dibilang gamers itu adalah orang yang cuek, tidak bisa membagi waktu main dengan baik, dan stigma yang paling tak mengenakan adalah bahwa gamers adalah antisosial.

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengatur jadwal bermain game.

Waktu Main Game

1. Utamakan dahulu kewajiban

Walau kamu menyukai bermain game namun jangan sampai kewajibamu terbengkalai.

Tetap disiplin untuk melakukan kewajiban seperti bekerja, belajar, mengikuti rapat, membereskan rumah untuk ibu rumah tangga dan lainnya.

mengulang pelajaran di rumah, mengikuti rapat di organisasi dan mengerjakan tugas. Jangan sampai muncul keinginan untuk melarikan diri darinya demi main game.

Bermain game dengan meninggalkan kewajiban hanya akan membuatmu gelisah dan susah menyelesaikan misi dengan baik.

2. Tentukan waktu khusus untuk main game

Seorang gamer yang sukses adalah yang bisa disiplin, termasuk dalam waktu bermain.

Baca Juga:Fakta Unik Film Siksa Neraka dengan Teknologi Efek TinggiDeretan Pemeran di Film Siksa Neraka yang Sangat Totalitas

Tentukan waktu main sehari-hari dan terus patuhi. Jangan main di luar jam tersebut sekalipun karena berpotensi bikin kamu merasa bisa memaklumi peraturan yang kamu bikin sendiri.

Semisal, ketika semua urusan tugas kuliah sudah kelar, ketika sudah selesai bekerja atau sampai di rumah setelah pulang kantor.

Pada waktu tersebut masih bisa main 2 jam atau 3 jam sebagai orang yang beranjak dewasa, tidur 6 jam saja sebenarnya sudah cukup untuk tubuh kita.

3. Jadikan main game sebagai hadiah

Bagi seorang gamer, hadiah yang paling dibutuhkan adalah sekadar waktu untuk bermain.

Saat sedang sibuk mengerjakan sesuatu, biasanya waktu bermain game kita bisa tersita berhari-hari.

0 Komentar