Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga

Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga.
Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga.
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Pohon tumbang menimpa satu unit rumah milik warga di Kampung Sindangsari RT 01/RW 01, Desa Sindangsari, Kecamatan Cilaku, Selasa (5/12) malam. Pohon besar itu tumbang setelah diterjang angin kencang yang terjadi saat hujan turun.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya butuh waktu untuk melakukan evakuasi pohon yang tumbang menimpa rumah warga hingga rusak berat tersebut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Asep Kusmanawijaya membenarkan adanya peristiwa tersebut. Bahkan, pihaknya telah menerima laporan adanya pohon tumbang dan menimpa rumah warga langsung menerjunkan petugas.

Baca Juga:Peringati Hari Anti Korupsi Kejaksaan Cianjur Gelar Penyuluhan Hukum Kepada ASNPuluhan Siswa dari Keluarga Tak Mampu ke Sekolah Tak Bersepatu

“Laporan yang kami terima memang pohon tersebut menimpa satu rumah warga,” kata dia kepada wartawan, kemarin (6/12).

Dia melanjutkan, pihaknya telah menurunkan sejumlah personil BPBD Kabupaten Cianjur untuk melakukan penanganan terhadap pohon tumbang yang menimpa rumah warga.

“Satu tim sudah kami turunkan untuk menangani dan mengevakuasi pohon tumbang tersebut. Hingga kini saya masih menunggu laporan lebih lengkapnya dari petugas,” ungkapnya.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan saat terjadi hujan deras disertai angin kencang untuk mencari tempat yang lebih aman.

“Jika saat terjadi hujan disertai angin kencang khusus nya bagi para pengguna jalan kita minta untuk menepi dan mencari tempat perlindungan yang aman agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Dia menambahkan, tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kejadian tersebut. Namun satu rumah warga dilaporkan rusak akibat tertimpa pohon tumbang. (dik/sri)

0 Komentar