Ketahui 3 Jenis Makanan Sehat untuk Tingkat Kolesterol yang Baik dan Aman

Ketahui 3 Jenis Makanan Sehat untuk Tingkat Kolesterol yang Baik
Ketahui 3 Jenis Makanan Sehat untuk Tingkat Kolesterol yang Baik
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Dengan padatnya suatu pekerjaan yang membuat kita sibuk, sampai lupa untuk mengurus diri sendiri. Mereka tidak menyadari fakta bahwa sangat penting untuk mengkonsumsi makanan yang sehat untuk mendapatkan kolestrol yang baik.

Dengan itu kita perlu menyeimbangkan kolestrol baik dan kolestrol baik untuk menjaga kesehatan jantung. Untuk itu, dalam artikel ini kita akan membahas makanan yang baik untuk kolestrol baik.

Lalu apa saja Makanan Terbaik untuk Kolesterol Baik?
  1. Buah-buahan dan sayuran

Buah-buahan dan sayuran mengandung serat, vitamin, dan mineral yang penting untuk kesehatan jantung. Serat larut dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL (jahat) dalam darah. Vitamin C dan E juga dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Baca Juga:Kebiasaan Baik di Pagi Hari yang dapat Meningkatkan Kualitas HidupTips Mudah Bangun Pagi, Ternyata Banyak Manfaatnya Lho

Beberapa buah dan sayuran yang baik untuk tingkat kolesterol yang baik seperti Apel, Alpukat, Jeruk, Anggur, Brokoli, Wortel, dan Bayam.

  1. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Kacang-kacangan dan biji-bijian mengandung serat, protein, dan lemak sehat yang baik untuk jantung. Serat larut dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL (jahat) dalam darah. Protein dan lemak sehat dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

Beberapa kacang-kacangan dan biji-bijian yang baik untuk tingkat kolesterol yang baik seperti, Kacang almond, Kacang kenari, Kacang tanah, Kacang lentil, Kacang hijau, Biji chia, dan Biji rami.

  1. Ikan

Ikan mengandung asam lemak omega-3 yang baik untuk jantung. Asam lemak omega-3 dapat membantu menurunkan kadar trigliserida dalam darah dan meningkatkan kadar kolesterol HDL (baik).

Beberapa ikan yang baik untuk tingkat kolesterol yang baik seperti, Salmon, Sarden,Tuna, dan Makarel.

Selain mengonsumsi makanan-makanan tersebut, penting juga untuk membatasi konsumsi makanan yang tinggi lemak jenuh dan lemak trans. Lemak jenuh dan lemak trans dapat meningkatkan kadar kolesterol LDL (jahat) dalam darah.

0 Komentar