Distribusi Logistik Pemilu Mendapat Perhatian Khusus

Distribusi Logistik Pemilu Mendapat Perhatian Khusus.
Distribusi Logistik Pemilu Mendapat Perhatian Khusus.
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur sudah menerima sejumlah logistik Pemilu 2024 yang sudah disimpan di gudang logistik KPU. Bahkan, pendistribusian logistik pemilu akan menjadi perhatian khusus.

Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Jabar, Hari Nazarudin, mengatakan sesuai rencana KPU, pembagian logistik pengadaan itu dibagi dua tahap.

“Tahap pertama itu terdiri dari kotak suara, bilik suara, tinta, segel plastik itu ada lima jenis untuk tahap satu semuanya sudah diterima di gudang KPU Kabupaten Cianjur,” kata dia kepada wartawan, kemarin (6/12).

Baca Juga:Pohon Tumbang Timpa Rumah WargaPeringati Hari Anti Korupsi Kejaksaan Cianjur Gelar Penyuluhan Hukum Kepada ASN

Menurutnya, untuk tahap kedua yang terdiri dari surat suara, formulir serta amplop dan alat bantu tunanetra sedang proses produksi. Untung surat suara informasi dari Sekretaris surat suara DPR RI sudah masuk.

“Lalu sekarang untuk Kabupaten Cianjur sendiri informasi yang masuk untuk surat suara DPRD tingkat luar dengan enam dapil sudah hampir selesai tingkat produksi dan tinggal proses distribusi ke gudang KPU Kabupaten Cianjur,” ungkapnya.

Sementara itu, dia mengungkapkan, untuk jumlahnya sesuai dengan jumlah DPT di tambah dua persen masing-masing tiap TPS.

“Untuk pola pendistribusian diatur di 1395 di pedoman teknis kami melakukan langkah-langkah strategis sesuai dengan pedoman tersebut,” katanya.

Dia mengungkapkan, dengan geografis Cianjur yang luar biasa dengan 32 kecamatan, 360 desa/kelurahan tentu saja ini harus menjadi perhatian khusus.

“Saya pun selalu berkoordinasi terkait langkah khusus yang bisa dilakukan di Cianjur. Tentu saja kami dari mulai gudang, terus proses sortir lipat terus packing semuanya sudah di atur,” ujarnya. (dik/sri)

0 Komentar