Stay Safe! Ini 5 Tips Liburan Saat Musim Hujan Agar Lancar dan Nyaman

Tips liburan saat musim hujan
Tips liburan saat musim hujan
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Menjelang akhir tahun, Indonesia akan diguyur hujan. Jika kamu berencana untuk pergi berlibur, simak tips liburan saat musim hujan agar lancar dan nyaman.

Liburan menjadi hal yang paling ditunggu baik oleh anak sekolah maupun pekerja kantoran. Sebab di momen ini keluarga dapat berkumpul bersama melepas penat dari runititas sehari-hari.

Sayangnya, saat menghadapi liburan akhir tahun biasanya sudah memasuki musim hujan. Oleh sebab itu penting menyiapkan beberapa hal sebelum kamu pergi berlibur.

Baca Juga:7 Cara Dapat Tiket Pesawat Gratis, Biar Liburan Makin Happy!Video Amatir Pendaki Wanita Minta Tolong Ditengah Erupsi Gunung Marapi

5 Tips Liburan Saat Musim Hujan

1.Pilih Destinasi yang Aman dari Hujan

Beberapa destinasi wisata mungkin tidak cocok dikunjungi saat musim hujan tiba, seperti wisata alam yang tentu akan paling saat musim hujan.

Hujan dengan intensitas tinggi berisiko mengakibatkan banjir, pohon tumbang, longsor, hingga permukaan tanah yang licin.

Sehingga objek wisata alam seperti gunung, bukit, air terjun, dan camping ground kurang ideal dikunjungi saat musim hujan.

Untuk itu, kamu bisa memilih destinasi wisata indoor yang lebih aman. Misalnya, berkunjung ke museum, galeri seni, pujasera, pusat perbelanjaan, indoor theme park, dan sebagainya.

2.Bawa Baju Hangat dan Pakaian Tambahan

Saat musim hujan tiba, cuaca akan lebih dingin. Maka dari itu, sebaiknya kamu selalu membawa baju hangat dan membawa pakaian tambahan. Terutama saat kamu berlibur bersama anak-anak.

jaket dalam kondisi cuaca yang dingin bisa membantu menjaga tubuh agar tetap hangat dan terhindar dari hipotermia.

3. Cek Prakiraan Cuaca

Untuk mengetahui kemungkinan cuaca, kamu juga bisa mengecek prakiraan cuaca melalui website BKMG.

Baca Juga:Uang Koin Kelapa Sawit Bakal Jadi Legenda, di E-Commerce Harganya Fantastis!Tukar Uang Koin yang Ditarik BI, Harganya Capai Jutaan Rupiah?

Jika hari yang dintentukan terprediksi hujan, maka bisa dialihkan ke lain hari yang cerah atau berawan.

4. Bawa Obat-obatan Penting

Ketika bepergian saat musim hujan, ada baiknya kita membawa obat-obat penting untuk berjaga-jaga, terutama obat pribadi.

Sejumlah obat yang bisa kita bawa yakni obat flu, demam, obat masuk angin, minyak kayu putih, hingga plester dan obat luka jika berkunjung ke objek wisata alam.

5.Bawa Jas Hujan dan Payung

Satu hal yang juga tidak kalah penting untuk kamu lakukan saat liburan di musim hujan adalah membawa jas hujan dan payung. Saat berpergian ke mana pun bawalah selalu jas hujan dan payung di tas jinjing atau ranselmu.

0 Komentar