Pamer! Jokowi Masuk Koran Internasional Soal Politik Dinasti dan Mahkamah Keluarga

Jokowi Masuk Koran Internasional
Jokowi Masuk Koran Internasional
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memamerkan fotonya yang terpampang di sebuah koran Internasional Britania Raya.

Koran tersebut memuat artikel tentang Jokowi dengan judul “Indonesia Builds Superpower Dreams” dan telah tayang pada Kamis, 16 November 2023.

Jokowi Masuk Koran Internasional

Jokowi melalui akun Twitter resminya membanggakan bahwa koran itu membahas mengenai proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia dan IKN. 

Baca Juga:Link Spotify Wrapped 2023, Bagaimana Cara Membuatnya?Kawasaki Ninja ZX-4R vs Aprilia RS 457: Pertarungan Motor Sport Level Premium

“Surat kabar harian bisnis ini menuliskan mengenai proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia, ibu kota negara Nusantara, posisi Indonesia dalam rivalitas antara negara besar saat ini, hingga situasi politik dalam negeri,” tulis keterangan Jokowi di akun media sosial X atau Twitter-nya. 

Meski begitu, netizen tampaknya lebih memerhatikan topik lain yang disampaikan dalam surat kabar Financial Times itu. Sebab tulisan itu juga berisi tentang kritik-kritik terhadap pemerintahan Jokowi.

Tampak koran tersebut juga menyorot ambisi Jokowi untuk membangun Ibu Kota Nusantara (IKN) sebagai pengganti Jakarta yang sudah mulai sesak.

Politik Dinasti dan Mahkamah Keluarga

Hal yang tak kalah menarik adalah ulasan pada sub bab terakhir dengan judul “Questions Over Corruption”.

Dalam ulasannya, koran mempertanyakan mengenai apa yang terjadi di Indonesia belakangan ini tentang majunya Gibran sebagai Cawapres dengan bantuan pamannya, Anwar Usman. 

“Pada bulan Oktober, Mahkamah Konstitusi yang dimimpin oleh adik ipar Jokowi, Anwar Usman mengeluarkan keputusan yang membuat anak sulung Jokowi untuk jadi Cawapres di Pilpres 2024,” tulis koran itu. 

“Itu artinya, usia minimal 40 tahun kini tidak berlaku lagi untuk semua kandidat,” tambahnya.

 

0 Komentar