8 Jenis Obat Tradisional Meredakan Asam Lambung

Obat Tradisional
Obat Tradisional
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Selain obat kimia di apotek terdapat beberapa obat tradisional yang alami untuk meredakan asam lambung yang naik.

Menggunakan obat tradisional atau herbal untuk mengatasi masalah kesehatan seperti asam lambung, sebaiknya berkonsultasi dahulu dengan dokter atau ahli kesehatan.

Meskipun beberapa orang merasa mendapatkan manfaat dari pengobatan tradisional, setiap individu memiliki respons yang berbeda terhadap berbagai jenis pengobatan.

Baca Juga:Daftar Makanan Pemicu Asam LambungArtis Cilik yang Masih Eksis hingga Sekarang di Dunia Entertaiment

Untuk mengonsumsi obat tradisional dengan bijak dan konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu, terutama jika memiliki kondisi kesehatan yang mendasarinya atau sedang mengonsumsi obat-obatan lain.

Beberapa bahan alami dapat berinteraksi dengan obat-obatan tertentu atau menyebabkan efek samping. Beberapa bahan alami yang dapat membantu mengurangi gejala asam lambung yaitu.

Jenis Obat Tradisional

Jahe

Jahe dapat membantu meredakan iritasi pada lambung dan meredakan perut kembung, dapat membuat teh jahe atau mengunyah potongan jahe segar.

Lidah Buaya (Aloe Vera)

Lidah buaya dapat membantu mengurangi iritasi pada esofagus dan lambung. Namun, perlu diingat bahwa beberapa orang mungkin memiliki reaksi alergi terhadap lidah buaya.

Kunyit

Kunyit mengandung kurkumin, yang memiliki sifat antiinflamasi. Ini dapat membantu mengurangi peradangan pada lambung. Kunyit dapat ditambahkan ke makanan atau diminum dalam bentuk teh.

Kayu Manis

Beberapa studi menunjukkan bahwa kayu manis dapat membantu meredakan masalah pencernaan, termasuk asam lambung dapat menambahkan kayu manis ke makanan atau minuman.

Licorice (Akar Manis)

Licorice dapat membantu meredakan iritasi pada lambung dan meningkatkan pelapisan lendir pada lambung. Namun, licorice juga dapat meningkatkan tekanan darah, jadi konsultasikan dengan dokter sebelum mengonsumsinya.

Minyak Ikan

Baca Juga:Bully Merajalela, 8 Artis Ini bahkan Cinta Laura Korban Bully di Sekolah5 Keunggulan Jam Tangan Rolex yang Mewah

Minyak ikan mengandung asam lemak omega-3, yang dapat memiliki efek antiinflamasi dan mungkin membantu mengurangi gejala asam lambung.

Mentimun

Mentimun memiliki sifat alkalis dan dapat membantu menetralkan asam lambung. Namun, beberapa orang mungkin lebih sensitif terhadap mentimun dan merasa iritasi setelah mengonsumsinya.

Air Kelapa

Air kelapa dapat membantu meredakan gejala asam lambung dan memberikan hidrasi tambahan.

0 Komentar