5 Sumber Kekayaan Lionel Messi, Sang Megabintang Argentina

5 Sumber Kekayaan Lionel Messi, Sang Megabintang Argentina
5 Sumber Kekayaan Lionel Messi, Sang Megabintang Argentina
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut ini akan diulas informasi terkait lima sumber kekayaan Lionel Messi yang merupakan megabintang Argentina. Seperti yang diketahui, sosok Lionel bukan hanya terkenal di Argentina, tetapi juga telah disorot oleh dunia.

Kemampuannya saat berada di lapangan banyak membuat orang takjub. Berkat profesinya sebagai pesepak bola ternama, dia telah memiliki banyak kekayaan.

Tak sedikit penggemar juga yang penasaran terkait sumber kekayaan Lionel Messi. Nah, untuk mengetahui informasi lengkapnya, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir!

Baca Juga:3 Fakta Menarik Serial Dokumenter Beckham yang Tayang di NetflixTeuku Wisnu dan Shireen Sungkar ‘Dinner Romantis’ di Warung Pecel Lele

Sumber Kekayaaan Lionel Messi

1. Gaji sebagai Pesepak Bola di PSG

Sumber kekayaan Lionel Messi yang pertama tentu saja didapatkan dari profesinya sebagai pesepak bola di PSG (Prancis Paris Saint-Germain).

Diketahui, Messi telah berhasil menempati urutan pertama sebagai olahragawan dengan bayaran tertinggi. Penghasilannya bisa mencapai USD 130 juta, yaitu USD 75 juta dari olahraga dan USD 55 juta dari di luar olahraga.

Sebelumnya, Messi pun telah mendapat kekayaan sebagai pemain Barcelona sejak tahun 2005. Namun, pada tahun 2021 dia memutuskan untuk club tersebut dan pindah ke PSG.

Meskipun gaji di PSG lebih rendah, yaitu hanya sekitar USD 22 juta atau setara dengan Rp329,7 triliun, namun Messi tetap memiliki sumber kekayaan lain yang membuatnya tetap kaya raya.

2. Kontrak Seumur Hidup dengan Adidas

Sumber kekayaan Messi yang selanjutnya didapatkan dari brand sportswear terkenal dunia, yaitu Adidas. Diketahui, Messi telah menerima kontrak seumur hidup dan mendapatkan bayaran sebesar USD 20 juta atau setara dengan Rp299,8 triliun per musim.

Bukan hanya itu saja, dia juga akan mendapat sebesar USD 3,5 juta atau setara dengan Rp524,7 miliar jika berhasil memenangkan Liga Champions, serta ada bonus lainnya dalam kontrak.

3. Bisnis Fashion

Messi juga memiliki sumber kekayaan lain yang didapatkannya dari bisnis fashion yang digeluti, yaitu The Messi Store. Bisnis tersbeut tidak dikelola langsung oleh Messi, tetapi dikelola oleh teman dekatnya, Maria Sol dan Ginny Hilfiger.

Baca Juga:3 Negara Termiskin di Dunia, Warganya Sengsara dan Rentan Konflik3 Negara Terdamai di Dunia, Aman dari Kekerasan dan Ketidaksetaraan

The Messi Store menyediakan banyak produk pakaian dengan bahan premium. Di antaranya seperti hoodie, kaos, outerwear, dan masih banyak lainnya.

0 Komentar