Hari Guru Nasional, Cianjur Masih Kekurangan Guru

Hari Guru Nasional, Cianjur Masih Kekurangan Guru
Kepala Bidang (Kabid) SMP Diskdikpora Kabupaten Cianjur, Helmi Halimudin
0 Komentar

CIANJUR,cianjurekspres – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Diskdikpora) Kabupaten Cianjur meminta di momen HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023 ini, semua guru harus profesional dalam mendidik siswa. Selain itu, diharapkan para guru juga bisa berprestasi.

Kepala Bidang (Kabid) SMP Diskdikpora Kabupaten Cianjur, Helmi Halimudin, menginginkan semua guru berprestasi lebih. Selain itu, juga mau memahami regulasi, terutama regulasi masalah kependidikan. Karena tiap tahun regulasi berubah terus.

“Jadi saya inginkan bahwa guru selalu menuruti regulasi baru yang berlaku dan mau membaca serta mamahami. Sehingga ketika regulasi itu datang, diberlakukan kemudian, maka tahun-tahun berikutnya guru akan semakin paham,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Minggu (26/11).

Baca Juga:Teruskan Tradisi Keilmuan Pesantren, Fraksi PKS Cianjur Gelar Lomba Baca Kitab KuningRidwan Kamil Jadi Ketua TKD Jawa Barat, Ganjar: Semakin Kuat untuk Kemenangan Prabowo-Gibran

Dia juga mengimbau agar para guru menjadi guru yang profesional dari mulai jenjang PAUD, SD dan SMP.

“Jadi di momentum yang bagus ini niatkan untuk menjadi guru yang profesional dan tidak banyak permasalahan,” ungkap Helmi.

Di sisi lain, Helmi mengungkapkan, di setiap satuan pendidikan Kabupaten Cianjur saat ini masih kekurangan guru. Di bulan ini kebetulan pelaksanaan testing, dan kebetulan sesuai dengan kuota yang diberikan untuk Kabupaten Cianjur.

“Contoh misalkan mulai Rabu kemarin sampai besok pelaksana testing P3K di Bandung. Di sini hampir kosong karena melaksanakan tes di bandung,” katanya.

“Mudah-mudahan dengan pelaksanaan testing P3K bulan ini, mudah-mudahan bangian yang diterima kuota untuk Kabupaten Cianjur. Karena kita masih kekurangan personil. Sangat kekurangan banyak guru,” pungkasnya. (dik/sri)

0 Komentar