3 Film Bertema Pernikahan Dini yang Menjadi Sorotan Publik

3 Film Bertema Pernikahan Dini yang Menjadi Sorotan Publik
3 Film Bertema Pernikahan Dini yang Menjadi Sorotan Publik
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut ini akan diulas informasi terkait tiga film bertema pernikahan dini yang telah berhasil menarik perhatian publik.

Seperti yang diketahui, terdapat banyak hal berbahaya yang dapat diakibatkan oleh pernikahan dini. Dan ternayata pembahasan mengenai topik pernikahan dini bukan hanya sebatas di artikel, jurnal, atau liputan media massa.

Pernikahan dini juga seringkali dibahas pada beberapa judul film. Nah, untuk mengetahui apa saja tiga film bertema pernikahan dini yang menjadi sorotan publik, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir.

Baca Juga:3 Film Biografi yang Bisa Memotivasimu untuk Bekerja Keras3 Publik Figur Indonesia yang Menyuarakan Dukungan untuk Palestina

Film Bertema Pernikahan Dini

1. Mustang (2015)

Mustang merupakan salah satu film bertema pernikahan dini asal Turki. Film ini digarap oleh sutradara Deniz Gamze Erguven.

Mengisahkan tentang lima saudara perempuan yatim piatu yang tinggal di sebuah desa di Turki. Mereka hidup di lingkungan yang konservatif.

Suatu hari, mereka bermain dengan anak laki-laki di pantai. Namun hanya karena hal tersebut, sang nenek marah dan mulai mengurung cucu-cucunya di rumah. Bahkan, nenek mereka mulai menikahkan lima saudara perempuan itu satu persatu.

2. Yuni (2021)

Yuni merupakan salah satu film Indonesia yang disutradarai oleh Kamila Andini. Film ini dibintangi oleh Arawinda Kirana, Asmara Abigail, Marissa Anita, Ayu Laksmi, dan Neneng Wulandari.

Film ini menceritakan tentang kisah Yuni (Arawinda Kirana) dan teman-temannya yang masih sekolah di sebuah desa di Serang.

Di usianya yang masih terbilang muda, mereka sering dituntut untuk segera menikah. Hal itu disebabkan oleh beberapa.

Di antaranya seperti faktor ekonomi, menghindari hamil di luar nikah karena takut menimbulkan aib keluarga, dan pamali menolak lamaran dari pria.

Baca Juga:3 Selebriti Dunia yang Terang-terangan Mendukung Palestina3 Artis Global yang Kehilangan Pekerjaan Karena Pro Palestina

3. Argantara (2022)

Film Argantara merupakan film bertema pernikahan dini karya sutradara Guntur Soeharjanto. Film ini dibintangi oleh Aliando Syarief, Natasha Wilona, dan teuku Rassya.

Film ini menceritakan tentang kisah kehidupan Syera, siswi SMA berusia 16 tahun yang tiba-tiba harus menikah muda dengan Argantara, seorang ketua geng yang nakal.

Pasangan suami istri yang masih belum siap itu harus menjalani kehidupan rumah tangga. Mereka harus menghadapi banyak tantangan dengan cara dewasa meskipun keduanya memiliki sifat yang berbeda.

0 Komentar