Kolaborasi ITB-Pertamina CoRE, Cetak Startup yang Siap Berinovasi

ilustrasi pertamina
ilustrasi: Dokumentasi itb.ac.id
0 Komentar

Dari 40 ide bisnis yang dikembangkan, 55 persen diantaranya berbasis aplikasi atau website dan 45 persen lainnya berbasis pengembangan produk

“Fokus bidang areanya dapat dikelompokkan dalam 9 kategori yakni GIS dan Geospatial Analyst, Smartgrid, Management Strategic, Energy Efficiency, Transisi Energi, Energy Management, IoT, Biobased dan Bioenergy serta Energy Transportasi,” jelasnya.

Melalui tahap seleksi ketat hasil kurasi tim independen, diberikan kesempatan kepada 12 tim terbaik untuk langsung mempresentasikan produk bisnis mereka di upacara penutupan program Pertamina CoRE ITB.

Baca Juga:4 Kasus DBD di Pamoyanan, Dinkes Segera Lakukan Penyelidikan EpidimologiPenasaran dengan Situs Gunung Padang, Wisman Finlandia Ini Kunjungi Cianjur

Sebagai puncak acara final presentasi juga diberikan apresiasi langsung berupa bantuan komersialisasi produk dalam satu kategori individual dan tiga kategori bisnis.

Untuk tiga kategori bisnis yakni Best Achievement, Best Team, Best Pitch, dan Best Idea yang diperoleh masing-masing oleh Trendy Prima Wijaya (ITB), Ecolements, OPET Tech, Roast Relief, OPET Tech, dan BioMate yang berhasil meraih posisi pertama.

0 Komentar