Penasaran dengan Situs Gunung Padang, Wisman Finlandia Ini Kunjungi Cianjur

gunung padang
ilustrasi: Dokumentasi Rikzan RA.
0 Komentar

CIANJUR, cianjurekspres – Seorang wisatawan mancanegara asal Finlandia, Timo, dan pasangannya Titi HK (27) rela pulang pergi Jakarta-Cianjur hanya untuk mengunjungi situs megalitikum Gunung Padang yang ada di Kampung Gunung, Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka.

Pasangan itu bertolak dari Jakarta menggunakan kereta tujuan Bogor. Lalu dilanjutkan dengan kereta tujuan Cianjur dan turun di Stasiun Lampegan.

“Dari Stasiun Lampegan kami naik ojek lokal menuju ke Situs Megalitikum Gunung Padang. Kami memang berniat pulang pergi, jadi ke sini hanya ingin melihat Gunung Padang,” kata Titi pada Cianjur Ekspres, Sabtu (25/11/2023).

Baca Juga:Tengah Kisruh Dugaan Korupsi, CSM Kembali ‘Minta’ Modal Rp10 MiliarDiperiksa Kejari Selama 14 Jam, Mantan Dirut CSM Bungkam

Kata dia, keduanya menyukai sejarah Indonesia dan sangat tertarik untuk melihat secara langsung Situs Megalitikum Gunung Padang. Terlebih saat mengetahui jika situs kuno itu berpotensi menjadi situs tertua di dunia, mengalahkan Piramida Giza yang ada di Mesir.

“Kita sering lihat berita-berita yang menyebutkan jika Gunung Padang ini bakal jadi situs yang lebih tua dari pada piramid yang ada di Mesir. Berita di luar negeri juga menuliskan kalau Gunung Padang ini lagi diinvestigasi. Makanya kita penasaran dan langsung ke sini,” kata dia.

Titi yang merupakan warga Indonesia pun merasa bangga ketika mengetahui ada situs sejarah yang ternyata diduga lebih tua dari pada situs-situs sejarah yang ada di dunia.

“Enggak menyangka aja, jangan-jangan kita (bangsa) yang paling tua (di dunia),” kata Titi kagum.

Titi yang berprofesi sebagai public relationship (PR) suatu perusahaan di Jakarta itu pun menyebut jika Situs Megalitikum Gunung Padang layak untuk direkomendasikan ke rekan-rekannya yang lain.

“Bakal saya rekomendasikan ke teman-teman, apalagi buat mereka yang suka belajar. Ini (situs) bagus untuk dikunjungi,” kata dia.

0 Komentar