IGSBB Cianjur Berikan Apresiasi kepada 100 Guru Pendidikan Anak Usia Dini

IGSBB Cianjur Berikan Apresiasi kepada 100 Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Ikatan Guru Semai Benih Bangsa (IGSBB) Kabupaten Cianjur, memberikan apresiasi kepada 100 orang guru yang telah mengikuti Program Pendidikan Holistik berbasis Karakter Akbar (PPA) angkatan 2,3 dan 4. (istimewa)
0 Komentar

CIANJUR,cianjurekspres – Ikatan Guru Semai Benih Bangsa (IGSBB) Kabupaten Cianjur, memberikan apresiasi kepada 100 orang guru yang telah mengikuti Program Pendidikan Holistik berbasis Karakter Akbar (PPA) angkatan 2,3 dan 4.

Apresiasi tersebut diberikan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2023 di Sekolah Kordinator SBB SPS Dahlia di Ciherang Kecamatan Karangtengah.

Ketua IGSBB Kabupaten Cianjur, Aulia Sukendar, mengatakan, guru sebagai pilar utama pendidikan yang berfungsi untuk mendidik, mengajar, membimbing dan melatih sudah selayaknya diberikan apresiasi.

Baca Juga:Kuningan-BIJB Cepat dan Mudah, Healing di Telaga atau PerbukitanPenantian 70 Tahun, Perkesit Cianjur Akhirnya Cetak Rekor, Bupati: Saya Sampai Kaget

“Apalagi guru pendidikan anak usia dini mempunyai peran yang sangat penting dalam menanamkan pondasi awal karakter anak sejak dini,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (25/11/2023).

“Apresiasi yang kami berikan tentunya bukan materi berupa uang atau piala tetapi merupakan suatu perhatian tanda cinta kepada para guru anak usia dini yang telah memberikan kasih sayang dan cintanya dalam mendidik anak usia dini,” ujar Aulia menambahkan,

Aulia menjelaskan, IGSBB adalah suatu organisasi untuk mewadahi para alumni yang mengikuti program pendidikan holistik berbasis karakter (PHBK) yang diselenggarakan oleh Indonesia Heritage Foundation (IHF).

“Di Cianjur sendiri program ini telah dimulai sejak tahun 2021 dan diikuti oleh lebih dari 100 lembaga satuan dari SPS, Kober, TK dan juga RA dari sekitar 14 Kecamatan dengan 3 Sekolah Koordinator,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Sekolah Koordinator SPS Dahlia sekaligus Panitia Acara Hari Guru Nasional di IGSBB Kabupaten Cianjur, Erni Hary Susanti, mengatakan, bahwa kegiatan pemberian apresiasi kepada guru-guru Semai Benih Bangsa ini baru pertama kali dilaksanakan untuk lebih meningkatkan silaturahmi antara sesama alumni baik sesama angkatan dan dengan angkatan yang lainnya.

“Dan Alhamdulillah mendapatkan respon yang sangat baik dan positif dari guru guru istimewa menyambut acara ini dan mudah-mudahan bisa diselenggarakan di tahun tahun berikutnya,” pungkasnya.(*)

0 Komentar