Kuningan-BIJB Cepat dan Mudah, Healing di Telaga atau Perbukitan

Kuningan-BIJB Cepat dan Mudah, Healing di Telaga atau Perbukitan
0 Komentar

 

BANDUNG,CIANJUREKSPRES – Perjalanan dari Bandara Kertajati ke Kabupaten Kuningan atau sebaliknya kini menjadi lebih mudah dengan adanya shuttle maupun Bus Damri. Tarif perjalanan dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati juga cukup terjangkau yakni sekitar Rp 60.000 untuk sekali jalan.

Kemudahan akses tersebut tentu sangat menguntungkan bagi masyarakat yang hendak menuju ke Kabupaten Kuningan, maupun penumpang yang hendak ke Bandara Kertajati. Waktu tempuh untuk perjalanan Kertajati – Kuningan juga hanya kurang dari 1 jam saja. Karena melalui Tol Palikanci – Tol Cipali yang terhubung ke Bandara Kertajati.

Seperti diketahui, Kabupaten Kuningan merupakan daerah tujuan wisata favorit di Jawa Barat dengan jumlah kunjungan wisatawan nomor 3 terbanyak. Hanya kalah dari Kabupaten Subang dan Kabupaten Pangandaran.

Baca Juga:Penantian 70 Tahun, Perkesit Cianjur Akhirnya Cetak Rekor, Bupati: Saya Sampai KagetJelang HUT ke-24, DWP Kabupaten Cianjur Gelar Berbagai Lomba

Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin menegaskan, peralihan penerbangan ke Bandara Kertajati soal mindset. Menurutnya masyarakat perlu mencoba terlebih dahulu menuju ke Bandara Kertajati dan menggunakannya.

“Dari Bandung menggunakan Damri hanya 1,5 jam, tanpa pengawalan,” kata Bey Machmudin yang sempat melakukan uji coba.

Selain itu, tersedia banyak angkutan antarmoda di Provinsi Jawa Barat dari dan menuju Bandara Kertajati. Bey juga mengajak masyarakat membandingkan antara Bandara Kertajati dengan Soekarno Hatta dari sisi jarak tempuh.

Misalnya dari Bandung, masyarakat sudah harus bersiap setidaknya 5 jam sebelum penerbangan untuk menuju ke Bandara Soekarno Hatta di Cengkareng, Banten. Sebab, waktu tempuh dari Bandung ke Bandara Soekarno Hatta adalah sekitar 3 jam. Adapun tarif perjalanan sekitar Rp 150 ribuan.

Sementara ke Bandara Kertajati, persiapan sebelum penerbangan cukup 3 jam sebelumnya, karena perjalanan hanya 75 menit sampai dengan 90 menit. Kemudian biaya yang dikeluarkan juga jauh lebih murah menggunakan Bus Damri. “Bandara Kertajati ini sekarang opsi paling murah dan paling dekat,” tandas Bey Machmudin.

Moms pernah berkunjung ke Kuningan? Kalau ke sana, jangan lupa untuk menyambangi beberapa objek wisata Kuningan yang menarik. Jawa Barat adalah salah satu provinsi dengan bentang alam yang banyak memiliki bukit dan gunung.

Tak hanya Bogor atau Bandung saja yang menarik untuk dikunjungi, kota lain seperti Kuningan juga menarik untuk dijadikan destinasi wisata. Destinasi wisata Kuningan juga bermacam-macam dan kebanyakan adalah wisata alam sehingga cocok bagi yang ingin melepas penat.

0 Komentar