Kuningan-BIJB Cepat dan Mudah, Healing di Telaga atau Perbukitan

Kuningan-BIJB Cepat dan Mudah, Healing di Telaga atau Perbukitan
0 Komentar

Kuningan berjarak kurang lebih 250 kilometer dari Jakarta. Salah satu yang membuatnya dikenal adalah keberadaan Gunung Ciremai sebagai salah satu pesona alamnya. Keindahan alam Kuningan lainnya juga ditampilkan melalui beragam air terjun yang cantik, perbukitan yang eksotis, hingga taman wisata alam yang instagramable.

Beberapa destinasi wisata Kuningan yang bisa dikunjungi bersama keluarga yaitu Telaga Remis, Taman Purbakala Cipari, Taman Nasional Gunung Ciremai, Gunung Perundingan Linggarjati, Kebun Raya Kuningan, Open Space Gallery, Pemandian Sangkanhurip, The Mountain Recreation Park, Curug Bangkong, Objek Wisata Cibulan, Sukageuri View, Waduk Darma, Situ atau Telaga Biru Cicerem, dan Situ Wulukut.

Situ Cicerem, danau dengan air yang sangat jernih dan menyegarkan. Kedalaman air mencapai sekitar 5 meter, Moms bisa melihat keindahan bawah air dalam danau tersebut. Dengan suasana alamnya yang masih sangat asri, dijamin para pengunjung akan merasa rileks dan betah untuk berlama-lama di tempat ini.

Baca Juga:Penantian 70 Tahun, Perkesit Cianjur Akhirnya Cetak Rekor, Bupati: Saya Sampai KagetJelang HUT ke-24, DWP Kabupaten Cianjur Gelar Berbagai Lomba

Wisata yang terletak di Desa Kaduela, Pasawahan, Kuningan ini merupakan salah satu tempat menarik di kaki Gunung Ciremai. Bukan hanya unik karena warnanya biru, Situ Cicerem menarik perhatian karena dihuni oleh beragam jenis ikan seperti ikan emas hidup di dalamnya.

Healing juga bisa mendatangi destinasi wisata Telaga Remis. Tempat wisata ini berlokasi di tengah hutan yang memiliki pemandangan memukau. Air di sana juga cukup jernih dengan suasana sejuk khas pegunungan.

Danau yang teduh nan cantik ini berada di Desa Kaduela, Pasawahan, sekitar 30 km arah barat laut pusat kota Kuningan atau 20 km arah barat daya Cirebon.

Untuk menuju ke sana, bisa menggunakan bus umum Jakarta – Cirebon dan turun di Pasar Cilimus, lalu melanjutkan perjalanan dengan angkutan umum menuju Pasawahan. Di lokasi wisata ini, bisa berjalan-jalan melalui jalan setapak yang mengelilingi danau.

Juga bisa bersantai menikmati rimbunnya pepohonan sekitar di saung dan rumah makan yang ada di tepi danau. Namun, jika ingin menjelajahi danau, ada juga sepeda air yang bisa disewa. Tak perlu khawatir karena Moms hanya akan dikenai biaya tiket sebesar Rp5.000 saja.(*)

0 Komentar