Fakta Korea Utara Sebuah Negara yang Terisolasi secara Internasional

Fakta Korea Utara
Fakta Korea Utara
0 Komentar

CIANJUREKSPRESKorea Utara memiliki perbedaan yang sangat jauh dengan Korea Selatan, fakta Korea Utara membuat negara ini semakin menarik untuk diulik.

Di dunia ini, selain terdapat Korea Selatan, terdapat juga Korea Utara yang julukannya adalah Negeri Para Pertapa. Julukan Negeri Para Petapa yang unik ini didapatkan karena kehidupan yang berjalan di negara tersebut.

Korea Utara menjadi negara miskin yang secara internasional terisolasi dengan rapat, saking tertutupnya negara ini tidak banyak orang mengetahui tentang negara ini.

Baca Juga:6 Artis Korea Utara yang Paling Cantik dan PopulerSuperPark Playground Baru di Jakarta Bisa untuk Orang Dewasa Lho

Berikut ini ada beberapa fakta unik dari negara Korea Utara yang belum banyak orang mengetahuinya.

Fakta Korea Utara

Ideologi Negara

Secara nasional ideologi untuk Korea Utara bukan lagi negara komunis, karena sejak 2009 ini negara para pertapa ini menganut ideologi baru yang disebut “Juche”.

Ideologi ini pertama kali dicetuskan oleh Kim Il-Sung pada 1955 yang mengandung sebuah prinsip “Manusia menguasai segala sesuatu dan memutuskan segala sesuatu”.

Penanggalan

Penanggalan di Korea Utara juga begitu unik, menurut penanggalan tradisional Korea yakni Dangu yang dipakai sejak 2333 sebelum masehi.

Namun korea utara saat ini berada pada tahun 4349, uniknya cara penanggalan Korea Utara berdasarkan pada pemimpin besar Kim Il Sung tahun 1912 sehingga Korea Utara sekarang baru tahun ke 105.

Surga di Korea Utara

Korea Utara yang terkenal sebagai negara konservatif ini rakyatnya hidup dalam kemiskinan dan tertekan dibawah kepemimpinan seorang diktator.

Namun walau demikian ada juga yang menganggap negara ini sebagai surga, setidaknya bagi pemakai marijuana. Daun memabukan yang dilegalkan oleh Korea Utara bahkan tidak dikategorikan sebagai narkoba.

Baca Juga:Artala Agro Eduwisata Berwisata sambil BelajarMoment Artis Temani Putrinya Bermain Bikin Iri Hati

Stadion Terbesar Dunia

Terdapat bangunan kebanggaan Korea Utara yakni Stadion Hari Buruh Rungrado yang selesai pada 1 Mei 1989, stadion ini dapat menampung sekitar 150.000 orang.

Stadion menggelar event olahraga seperti sepakbola, atletik, dan arirang. Selain itu stadiion ini menjadi stadion terbesar di dunia setelah dulu terdapat stadion Michigan yang menampung sekitar 107.601 orang di Amerika Serikat.

Potongan Rambut

Setelah setahun berkuasa pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengeluarkan sebuah aturan mengenai potongan rambut.

0 Komentar