Anime Ghibli Terlaris di Netflix, Cocok Buat Ditonton Saat Wekeend!

Anime Ghibli Terlaris di Netflix
Anime Ghibli Terlaris di Netflix
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Penasaran apa saja film anime Ghibli terlaris di Netflix? Simak ulasannya melalui artikel ini.

Studio Ghibli sendiri merupakan studio animasi terkenal asal Jepang yang telah menorehkan banyak prestasi gemilang dalam industri perfilman.

Anime-Anime Ghibli banyak menginspirasi para pembuat film untuk menciptakan animasi dengan karakter-karakter yang kompleks, visual yang memukau, dan cerita yang menghangatkan hati.

Baca Juga:5 Hijab Palestina dari Brand Lokal, Hasil Penjualan Buat Donasi GazaSwiss Van Java, Ini 3 Tempat Wisata Hits di Garut!

Karena ciri khas itu, maka anime Ghibli legendaris banyak dicari oleh para penggemar. Nah dari sekian banyak anime yang diciptakan berikut 7 yang paling banyak ditonton.

5 Anime Ghibli Terlaris di Netflix

1. The Tale of the Princess Kaguya (2013)

Diadaptasi dari karya literatur Jepang abad ke-10, The Tale of the Bamboo Cutter, The Tale of the Princess Kaguya dianggap sebagai salah satu film anime terbaik dari Studio Ghibli menurut penilaian Rotten Tomatoes.

Disutradarai oleh Isao Takahata, cerita ini mengikuti perjalanan seorang gadis berukuran mini yang ditemukan dalam tunas bambu bersinar oleh seorang pemotong bambu dan istrinya.

Pasangan tersebut membesarkan gadis tersebut sebagai “putri” yang tumbuh dengan cepat. Namun, ketika keberuntungan material mengubah hidup mereka, gadis tersebut harus menghadapi tekanan sosial untuk memenuhi peran seorang putri.

Film anime karya Ghibli ini mengeksplorasi tema feminisme, harapan sosial, dan keindahan dalam kesederhanaan, dengan gaya animasi yang unik dan memukau.

Meskipun akhir ceritanya mungkin tidak biasa, namun film ini akan tetap menarik perhatian dengan narasinya yang mendalam, karakter yang mudah dikenali, dan kualitas visual yang memukau.

2.Grave of the Fireflies (1988)

Grave of the Fireflies merupakan salah satu anime Ghibli  tersedih. Film yang disutradarai oleh Isao Takahata ini diadaptasi dari kisah pendek semi-autobiografi Akiyuki Nosaka.

Baca Juga:7 Pantai Terindah di Jawa Barat, Eksotisnya Tak Kalah dari Bali!4 Objek Wisata Terowongan Kereta Api Jawa Barat, Berani Coba?

Film ini bercerita perjuangan dua saudara, Seita dan Setsuko, selama perang di Kobe, Jepang, pada tahun 1945. Meski dianggap sebagai film anti-perang oleh beberapa kritikus, Sang Sutradara menyatakan pesan utamanya adalah untuk menciptakan empati terhadap karakter utama.

Menyajikan visual khas Studio Ghibli, film ini terkenal sebagai salah satu karya terbaik dalam genre film perang dan memakai simbolisme, seperti capung, untuk mewakili berbagai tema. Grave of the Fireflies juga mendapat pujian luas dan terus menginspirasi penonton di seluruh dunia.

0 Komentar