4 Objek Wisata Terowongan Kereta Api Jawa Barat, Berani Coba?

Objek Wisata Terowongan Kereta Api Jawa Barat
Objek Wisata Terowongan Kereta Api Jawa Barat
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Bosan dengan tempat wisata yang hanya itu-itu saja? Yuk coba objek wisata terowongan kereta api terpanjang di Jawa Barat ini.

Terowongan kereta api sering menjadi objek wisata menarik karena memiliki daya tarik tersendiri, baik dari segi sejarah, arsitektur, maupun pengalaman unik yang ditawarkan.

Berikut Cianjur Ekspres telah merangkum empat objek wisata terowongan kereta api Jawa Barat.

Baca Juga:All You Can Eat Masakan Sunda di Bogor Cuma Rp25 Ribu, Bikin Kenyang!Profil Leon Dozan Anak Betharia Sonata Ternyata Aktif Taekwondo

Wisata Terowongan Kereta Api Jawa Barat

1.Terowongan Kereta Api Cikubang

Terowongan ini terletak di daerah Cikubang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Terowongan Cikubang adalah salah satu terowongan kereta api tertua di Indonesia.

Meskipun terowongan ini lebih dikenal sebagai bagian dari jalur kereta api, beberapa orang lokal mungkin menyediakan tur untuk mengunjungi atau berfoto di sekitar area tersebut.

2.Terowongan Kereta Api Sasaksaat

Terowongan ini terletak di daerah Sasaksaat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Terowongan Sasaksaat merupakan bagian dari jalur kereta api yang melintasi daerah ini.

Meskipun belum sepenuhnya menjadi destinasi wisata, beberapa orang mungkin tertarik untuk mengunjungi dan mengeksplorasi sekitarnya.

3.Terowongan Kereta Api Ciburuy

Terowongan ini terletak di daerah Ciburuy, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Terowongan ini memiliki sejarah panjang sebagai bagian dari jalur kereta api di wilayah tersebut.

Beberapa orang mungkin tertarik untuk mengeksplorasi atau memotret terowongan ini.

4.Terowongan Wilhelmina (1.127 meter)

Terowongan Wilhelmina, yang mempunyai panjang sekitar 1.127 meter, merupakan terowongan kereta api terpanjang di Indonesia. Sayangnya, saat ini terowongan tersebut sudah tidak berfungsi.

Terowongan Wilhelmina terletak di Jalan Pantai Karapyak, Desa Emplak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.

Baca Juga:Nyamuk Wolbachia Jadi Misi Bill Gates Sebar LGBT? 9 Negara Sudah Coba!Mengenal Nyamuk Wolbachia Bill Gates yang Bisa Cegah DBD

Nama terowongan ini diambil dari Ratu Wilhelmina Helena Pauline Maria dari Kerajaan Belanda yang memerintah pada tahun 1890.

Terowongan ini dibangun pada tahun 1913-1916 dengan penggunaan teknologi tinggi, sehingga menjadi salah satu proyek terowongan yang rumit.

Itulah informasi objek wisata terowongan kereta api terpanjang di Jawa Barat. Apa kamu berminat?

0 Komentar